Cedera, Lakshya Sen Mundur Dari Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jan 2021, 18:30 WIB
Lakshya Sen Mundur Dari Thailand Open

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India yang tengah naik daun, Lakshya Sen menarik diri dari turnamen berturut-turut bulan ini di Thailand karena cedera punggung yang dideritanya selama latihan.

Pemain berusia 19 tahun, yang merebut lima gelar di sirkuit senior pada 2019 lalu termasuk dua penghargaan tertinggi BWF World Tour Super 100 di SaarLorLux Open dan Dutch Open, telah disarankan untuk istirahat oleh dokter setelah ia mengalami cedera punggung.

"Sayangnya, Lakshya Sen tidak akan bisa memainkan dua event di Thailand karena cedera punggung ringan yang dideritanya selama latihan," kata Direktur PPBA dan mantan pelatih India Vimal Kumar kepada PTI.

Thailand akan menjadi tuan rumah dua acara Super 1000 antara 12-17 Januari dan 19-24 Januari.

Lakshya Sen, peraih medali perak dari Youth Olympic Games 2018, tidak akan bisa mengikuti even kedua karena protokol karantina.

Lakshya terakhir kali berpartisipasi di Denmark Open pada Oktober lalu sebelum ia terpaksa mundur dari SaarLorLux Open, di mana ia menjadi juara bertahan, setelah ayah yang juga pelatihnya, DK Sen dinyatakan positif mengidap COVID-19 setelah mencapai Jerman.

Denmark Open Super 750 dan SaarLorLux Super 100 adalah dua event yang dapat digelar sejak BWF terpaksa menangguhkan sebagian besar kalender setelah selesainya All England Championships pada bulan Maret lalu.

"Para pemain harus mencapai Bangkok pada 4 Januari dan kemudian tinggal di karantina selama seminggu untuk berpartisipasi dalam dua pertandingan tersebut, jadi dia tidak akan bisa bermain kali ini," kata Vimal, mantan pelatih India.

Sementara itu, tim India, termasuk calon Olimpiade Saina Nehwal, B. Sai Praneeth dan Kidambi Srikanth, pada hari Minggu berangkat ke Thailand untuk bersaing dalam acara BWF World Tour Super 1000 berturut-turut.

Artikel Tag: Lakshya Sen, India, thailand

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini