Cedera, Apriyani Rahayu Gagal Jalani Debut Bersama Fadia di German Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Mar 2022, 10:30 WIB
Cedera, Apriyani Rahayu Gagal Jalani Debut Bersama Fadia di German Open

Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tak sedap menghampiri sang juara Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu yang mengalami cedera betis kanan, dalam persiapan untuk tour Eropa yang akan mulai berlangsung pada pekan depan di German Open 2022.

Akibatnya, Apriyani Rahayu dipastikan tak akan bisa menjalani debutnya dengan pasangan barunya yang juga juniornya, Fadia Silva Ramadhanti di Westenergie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman pekan depan.

Terkait kondisi Apriyani dikabarkan langsung oleh pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Eng Hian saat memimpin latihan persiapan para pemain di Pelatnas Cipayung pada Kamis (3/3).

"Apri mengalami cedera betis kanan beberapa minggu lalu tapi kondisinya saat ini sudah berangsur membaik dan sudah kembali latihan sambil menjalani penguatan," ucap Eng Hian yang akrab disapa Didi itu, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya melihat memang standar untuk turun bertanding belum tercapai juga berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, lebih baik Apri tidak main dulu di Jerman," Didi, menambahkan.

Meski gagal menjalani debut di German Open bersama Fadia, Eng Hian memastikan bahwa Apriyani akan siap bertarung di kejuaraan bergengsi All England pada 16 hingga 20 Maret bersama Greysia Polii, serta Swiss Open pekan setelahnya bersama Fadia pada 22 hingga 27 Maret mendatang.

"Mudah-mudahan, dia akan siap di All England nanti dan debut bersama Fadia di Swiss Open satu pekan setelahnya," kata Didi.

Pelatih Eng Hian memutuskan untuk memasangkan Apriyani bersama Fadia untuk regenerasi karena sang senior, Greysia Polii diambang pensiun akhir tahun ini.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, eng hian, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-apriyani-rahayu-gagal-jalani-debut-bersama-fadia-di-german-open
9695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini