CDM Malaysia Marah Lee ZIi Jia Mundur Dari Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jun 2022, 14:00 WIB
CDM Malaysia Marah Lee ZIi Jia Mundur Dari Commonwealth Games 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Terkejut dan benar-benar kesal. Itulah reaksi dari wakil chef de mission ke Birmingham Commonwealth Games 2022, Gerard Monteiro, setelah mengetahui bahwa jagoan tunggal putra profesional nasional, Lee Zii Jia telah mengundurkan diri dari Olimpiade.

“Saya kecewa karena ini adalah Commonwealth Games dan kami sangat berharap dia membawakan kami medali,” kata Gerard usai mengunjungi kamp bulu tangkis nasional di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Kamis.

Tadi malam, Lee Zii Jia melalui video yang dibagikan ke media melontarkan kabar mengejutkan bahwa ia menarik diri dari Commonwealth Games mendatang, dengan alasan kesulitan menghadapi jadwal padat yang ia hadapi belakangan ini, selain ingin fokus penuh pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo, dari 22-28 Agustus.

Ditanya apakah Zii Jia telah secara resmi memberi tahu kontingen dan Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), Gerard mengatakan mereka belum menerima apa pun dari pemain nomor lima dunia itu hingga saat ini.

"Saya belum mendapat pernyataan resmi dari dia, yang kami tahu sekarang adalah video yang dia rilis kemarin dan kami semua sangat terkejut," tambahnya.

Menyusul pengunduran diri Zii Jia dari Olimpiade, Gerard mengakui bahwa mereka perlu kembali ke papan gambar dan melihat kembali seluruh target medali seperti yang diumumkan oleh OCM minggu lalu.

Lee Zii Jia telah memilih untuk melewatkan kejuaraan empat tahunan Commonwealth Games di Birmingham Inggris untuk fokus pada Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang.

Commonwealth Games dijadwalkan dari 28 Juli-8 Agustus, sementara Kejuaraan Dunia akan diadakan di Tokyo dari 22-28 Agustus.

Lee Zii Jia mengatakan musim bulu tangkis yang sibuk telah mendorongnya untuk melewatkan debutnya di Commonwealth Games.

“Saya bersyukur atas kesempatan mewakili Malaysia di Commonwealth Games, tetapi saya dengan rendah hati menolaknya,” kata pebulutangkis independen itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cdm-malaysia-marah-lee-zii-jia-mundur-dari-commonwealth-games-2022
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini