Carolina Marin Raih Gelar Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jan 2021, 04:00 WIB
Carolina Marin Raih Gelar Yonex Thailand Open

Carolina Marin/[Foto:Bangkok Post]

Berita Badminton : Juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin telah meningkatkan peluangnya untuk memenangkan medali emas kedua berturut-turut di Olimpiade Tokyo akhir tahun ini setelah mengklaim Yonex Thailand Open di Bangkok pada Minggu (17 Januari) dengan kemenangan atas unggulan teratas asal Taiwan, Tai Tzu Ying .

Mantan pemain nomor satu dunia asal Spanyol, Marin adalah kekuatan yang luar biasa dengan tembakan smash tajam tajam, kerja bersih yang cerdas dan tingkat agresi dan kelincahan yang tak tertandingi.

Di game pertama, Marin tak membiarkan sang juara All England untuk bisa bangkit dan membalas sedikitpun. Meskipun di game kedua pemain Taiwan berupaya untuk menyerang, namun kecepatan dan juga agresivitas yang ditunjukan oleh Marin membuat semuanya seakan sia-sia.

Carolina Marin berteriak kegirangan saat ia memenangkan match point pada game kedua setelah mengalahkan lawannya yang berusia 26 tahun dengan mudah 21-9 dan 21-16 dalam tempo 42 menit.

"Saya ingin menunjukkan padanya sejak awal bahwa saya ingin menang di Thailand," kata Marin.

"Saya merasa sangat senang saat ini. Saya tidak memiliki terlalu banyak kata untuk diucapkan sekarang, tetapi saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini dan bagaimana saya menjaga fokus saya dalam permainan. Tekad saya jelas merupakan kunci pertandingan," ungkapnya.

Sementara itu, Tai Tzu Ying mengaku dia tidak bisa mengimbangi dan kondisinya tidak terlalu cepat.

“Carolina Marin selalu cepat dan agresif. Itulah gaya bermainnya. Hari ini dia banyak menekan saya,” kata Tai.

Pemain putri non-Asia pertama yang memenangkan medali emas bulutangkis Olimpiade, Marin harus berjuang keras untuk pulih dari cedera lutut pada Januari 2019 untuk mempertahankan mahkotanya di Tokyo pada bulan Juli mendatang.

Artikel Tag: carolina marin, Tai Tzu Ying, Thailand Open

3991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini