Carolina Marin Menangi Penghargaan Olahragawan Terbaik Spanyol 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Mei 2024, 21:30 WIB
Carolina Marin Menangi Penghargaan Olahragawan Spanyol 2024

Carolina Marin/[Foto: Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Spanyol Carolina Marin telah menorehkan prestasi luar biasa di dunia bulu tangkis, pasti akan memenangkan penghargaan olahraga "Prince of Asturias Award".

Saat diwawancarai, Marin mengungkapkan harapannya untuk memakai medali emas Olimpiade Paris untuk menerima penghargaannya pada bulan Oktober.

"Penghargaan Pangeran Asturias" paling otoritatif di Spanyol (Premios Princesa de Asturias) dikenal sebagai "Penghargaan Nobel Spanyol".

Penghargaan ini memiliki total 8 penghargaan, yaitu Penghargaan Sastra, Penghargaan Seni, Penghargaan Olahraga, dan Penghargaan Perdamaian, Penghargaan Ilmu Sosial, Penghargaan Sains dan Teknologi, Penghargaan Kerjasama Internasional, Penghargaan Komunikasi dan Humaniora, untuk memberikan penghargaan kepada individu, kelompok atau lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa di delapan bidang tersebut.

Queen of Roar" Marin dari Spanyol pernah memenangkan medali emas tunggal putri bulu tangkis di Olimpiade Rio dan memenangkan emas di Kejuaraan Dunia sebanyak tiga kali.

Carolina Marin bangkit kembali dengan kuat setelah mengalami dua cedera parah dan menempati posisi kedua di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, menciptakan sebuah epik 7 setelah memenangkan kejuaraan berturut-turut, ia menjadi favorit untuk memenangkan medali emas tunggal putri bulu tangkis di Olimpiade Paris.

Sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa Marin di dunia bulutangkis, ia sangat diakui dengan penghargaan olahraga "Prince of Asturias Award".

“Memenangkan penghargaan ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Marin dalam sebuah wawancara.

Ketika dia mendengar berita memenangkan penghargaan tersebut, dia sangat gembira hingga dia menangis tanpa henti karena itu adalah penghargaan yang sangat berarti bagi para atlet di saat yang sama, dia sangat berterima kasih kepada ibunya.

"Saya ingin mendedikasikan piala ini untuk keluarga saya," tambahnya.

Upacara Penghargaan Pangeran Asturias akan diadakan pada tanggal 25 Oktober.

Carolina Marin terus terang mengatakan bahwa dia berharap medali emas Olimpiade Paris akan tergantung di lehernya ketika dia menerima penghargaan tersebut.

Artikel Tag: carolina marin, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-menangi-penghargaan-olahragawan-terbaik-spanyol-2024
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini