Carolina Marin Melesat ke Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jan 2021, 06:30 WIB
Carolina Marin Melesat ke Final Toyota Thailand Open

Carolina Marin Sesaat Kalahkan An Se Young/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Unggulan kelima asal Spanyol yang juga mantan pemain nomor satu dunia, Carolina Marin melaju ke final turnamen bulu tangkis Toyota Thailand Open setelah berhasil mengalahkan pemain muda menjanjikan asal Korea Selatan, An Se Young dengan 21-19 dan 21-15.

Carolina Marin yang kini berusia 27 tahun dan berada di peringkat enam dunia, mengincar gelar berturut-turut di turnamen minggu ini yang kedua dari tiga acara berturut-turut di Bangkok yang berpuncak pada World Tour Finals pada minggu depan.

"Tinggal satu langkah lagi! Ayo pergi! 💪🔥Sólo un paso más! Vamos! 🏸🐺 # PuedoPorquePiensoQuePuedo # ToyotaThailandOpen.." twited Carolina Marín.

Dia keluar sebagai pemenang pekan lalu melawan unggulan teratas Tai Tzu-ying, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya pada Sabtu, mempertahankan permainan agresif khasnya melawan unggulan ketujuh An Se Young.

Dia berbicara tentang pertempuran mental untuk memotivasi dirinya sendiri hanya beberapa hari setelah menang.

"Kadang-kadang sulit untuk pola pikir ketika Anda memenangkan turnamen tiga hari lalu dan Anda harus memulai turnamen dari awal lagi," kata juara Olimpiade Rio itu setelah pertandingan.

Keduanya sudah berduel di turnamen pekan lalu, dengan Carolina Marin yang lebih berpengalaman menang dalam pertandingan cepat 21-18 dan 21-16.

An Se Young, pemain 18 tahun yang dianugerahi "Pemain Paling Menjanjikan" pada tahun 2019, putus asa setelah kekalahan di semifinal.

"Saya mencoba menanggapi pukulannya dan mencoba segalanya," kata remaja itu. "Sayangnya, itu tidak berjalan dengan baik, jadi saya sedikit kecewa."

Teriakan khas Marin setelah setiap titik pertandingan bergema di sekitar stadion yang tidak ada penonton, tindakan pencegahan virus korona yang dilakukan oleh Thailand sebagai bagian dari "gelembung" biosecure untuk mengakomodasi pemain yang terbang dari seluruh dunia.

Terlepas dari upaya pejabat turnamen, empat kasus positif telah terdeteksi sejauh ini, memaksa seorang pemain India dan seorang pemain Mesir untuk mundur dari kompetisi BWF Tour Asia.

Artikel Tag: carolina marin, An Se Young, Thailand Open

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini