Carolina Marin Lolos ke Final Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 14:30 WIB
Carolina Marin ke Final Kejuaraan Eropa 2021

Carolina Marin/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk merebut gelar Kejuaraan Eropa kelima berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kyiv Ukraina.

Juara dunia tiga kali yang juga unggulan teratas itu sukses mengalahkan unggulan kelima asal Turki, Neslihan Yigit dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-9 di babak empat besar Kejuaraan Eropa 2021.

Selanjutnya Carolina Marin akan menghadapi unggulan ketujuh asal Denmark, Line Christophersen yang secara mengejutkan mampu melangkah ke final setelah mengandaskan mantan juara Commonwealth Games yang juga unggulan keempat asal Skotlandia, Kirsty Gilmour dengan kemenangan rubber game 21-13, 7-21 dan 21-10.

"Saya cukup senang mencapai satu final lagi di Eropa, saya akan menikmati final dan akan melakukan yang terbaik," kata Marin.

"Tentu saja, saya ingin merebut gelar kelima saya di kompetisi ini. Namun yang paling terpenting adalah meningkatkan permainan saya sebagai pemain," tambahnya.

Satu-satunya pemain yang pernah memenangkan lima gelar Kejuaraan Eropa adalah Peter Gade asal Denmark. Dia telah memenangkan lima gelar dalam rentan waktu tujuh edisi.

Sementara itu, Anders Antonsen sukses membalas kekalahan atas seniornya, Hans Kristian Solberg Vittinghus di babak semifinal Toyota Thailand Open Super 1000 pada Januari lalu, dengan mengungguli Vittinghus dua game langsung 21-14 dan 21-17.

Di sektor ganda putra, unggulan kelima asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel melakukan pukulan yang mengejutkan saat menumbangkan unggulan teratas asal Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dengan dua game ketat 23-21 dan 21-17.

Pasangan Jerman itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga yang juga pemenang Kejuaraan Eropa 2014 asal Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov di final.

Artikel Tag: carolina marin, Kejuaraan Eropa 2021

1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini