Carolina Marin Kemungkinan Absen di Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 06:00 WIB
Carolina Marin Kemungkinan Absen di Malaysia Open 2021

Carolina Marin/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Mungkin saja Carolina Marin, peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio 2016 dan banyak juara bergengsi lainnya, tidak akan melakukan perjalanan ke Malaysia Open World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 25-30 Mei, meskipun sudah mendaftar untuk kompetisi tersebut.

Menurut Juara Dunia tiga kali asal Spanyol itu, pada 18-23 Mei, ia dijadwalkan bertanding di Spanyol Masters, di mana Carolina Marin ditempatkan sebagai unggulan nomor satu di World Tour Super 300 di turnamen kandangnya.

Percayalah bahwa pemain Spanyol yang saat ini berlaga di Kejuaraan Eropa di Ukraina, akan memilih bertanding di rumah, daripada bepergian ke acara besar di Malaysia, karena meski banyak gelar ia raih, namun tetap tidak pernah meraih gelar juara di negara asalnya dan dia sudah tidak berkompetisi selama bertahun-tahun.

Tahun lalu, Marin berkompetisi untuk Spainyol Master 2020 dan berhasil mencapai final. Namun hanya menjadi runner-up saat kalah dari Pornpawee Chochuwong asal Thailand di final.

Aspek penting lainnya yakni kompetisi tahun ini pindah dari tahun sebelumnya yang digelar di Barcelona, akan berkompetisi di Huevla, kota kelahirannya. Dan tempat kompetisi Itu berganti nama menjadi Palace Sports Carolina Marin dari sebelumnya dikenal sebagai Palace Sports Huelva.

Stadion ini juga akan digunakan untuk menguji lapangan menuju Kejuaraan Dunia yang dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Nov-5 Desember mendatang.

Tidak mengundurkan diri dari Spanyol Masters berarti dia tidak dapat bertanding di Malaysia Open karena harus tiba di Malaysia pada 17 Mei untuk karantina. Konfirmasi yang jelas dari Marin bahwa Ia ingin memenangkan kejuaraan di kampung halamannya di hadapan para penggemar bulutangkis Spanyol untuk pertama kalinya.

Artikel Tag: carolina marin, Spanyol Masters 2021, Malaysia Open 2021

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini