Carolina Marin dan Mia Blichfeldt ke Semifinal Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Mar 2021, 10:30 WIB
Carolina Marin dan Mia Blichfeldt ke Semifinal Swiss Open 2021

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Menjelang akhir turnamen Swiss Open 2021, ini adalah hari perempat final di Basel. Ada banyak hal yang terungkap di sektor tunggal.

Carolina Marin menghadapi unggulan tujuh asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Itu adalah pertemuan ketujuh mereka, dengan Marin memenangkan empat pertandingan terakhir. Terakhir kali mereka bermain adalah di Denmark Open, dengan tiga pertandingan, tetapi hari ini, apa pun selain kemenangan dua game langsung untuk Marin tidak pernah ada di lapangan.

"Di Denmark Open, saya bukan diri saya sendiri karena saya mengalami sesuatu dalam kehidupan pribadi saya, tetapi di awal tahun saya mengubah segalanya, pola pikir saya dan semua fokus tertuju pada permainan saya. Sekarang saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen Swiss Open kali ini," kata Marin.

Marin menang 21-13 dan 21-13 dan akan menghadapi Pornpawee Chochuwong, yang dikalahkannya dengan skor yang sama di semifinal World Tour Finals pada Januari lalu.

Tidak ada hal buruk bagi Blichfeldt

Mia Blichfeldt menghadapi Phittayaporn Chaiwan untuk pertama kalinya di perempat final. Setelah pertarungan sengit kemarin dengan Yvonne Li, juara European Games itu mengatakan bahwa dia tangguh pada dirinya sendiri dan berharap bahwa dia akan berbicara kepada dirinya sendiri sedikit lebih baik.

Setelah 31 menit tekanan tanpa henti, Blichfeldt menang 21-10 dan 21-7, dan kemudian jauh lebih puas.

"Yidak ada hal buruk untuk diceritakan pada diriku sendiri hari ini. Saya lebih terobsesi dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan ini dengan sangat buruk, dan saya sangat berada di zona hari ini," kata Blichfeldt dengan gembira.

Selanjutnya dia akan menghadapi PV Sindhu, yang lolos dari pertandingan yang lebih sulit melawan Busanan Ongbamrungphan.

Blichfeldt mencetak kemenangan pertamanya atas juara dunia itu di Thailand Open awal tahun ini.

Axelsen tidak senang tapi semakin mendekati gelar

Viktor Axelsen menghadapi unggulan ketujuh, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain Indonesia adalah sekumpulan trik tetapi tidak punya jawaban untuk permainan lengkap Axelsen. Usai pertandingan pembukaan yang ketat, Axelsen melangkah untuk menang 21-17 dan 21-12.

"Itu hanya salah satu hari dimana saya merasa tidak enak di lapangan. Saya sudah cukup berurusan dengan sisi lapangan saya sendiri, jadi saya hanya fokus pada permainan saya sendiri. Saya senang karena saya memiliki hari baru."

 Lawan nomor dua dunia di semifinal adalah Kidambi Srikanth. Sudah lama sejak keduanya bermain. Terakhir kali adalah di final India Open 2019, dengan pemain Denmark itu meraih gelar dengan kemenangan 21-7 dan 22-20.

Artikel Tag: carolina marin, Mia Blichfeldt, victor axelsen, Swiss Open 2021

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini