Carolina Marin Berharap Capai Performa 100 % di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Jun 2022, 17:00 WIB
Carolina Marin Berharap Capai Performa 100 % di Kejuaraan Dunia

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Carolina Marin sering menampilkan yang terbaik untuk event-event besar khususnya Kejuaraan Dunia dan para penggemar sangat menantikan untuk melihat apakah dia dapat menggunakan mantra sihirnya lagi di edisi tahun ini di Tokyo.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan rekor enam kali juara Eropa adalah satu-satunya pemain tunggal putri yang telah memenangkan hattrick gelar (2014, 2015 dan 2018) di dunia. Namun, cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan meniskus yang ditakuti pada lutut kirinya membuat supremasinya terbayar sejak 2020. Itu juga memaksanya untuk melewatkan Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Pemain andalan Spanyol itu kembali dengan emosional ke turnamen yang melambungkannya sebagai superstar di kampung halamannya, Huelva, Desember lalu, tetapi harus mengakui kekalahan dari pemain China Han Yue karena cedera lututnya kambuh lagi.

Pemain peringkat 5 dunia, bagaimanapun, memiliki awal kemenangan tahun ini ketika dia memenangkan mahkota Eropa keenamnya di Madrid pada bulan April dan bermain di Final Piala Uber di Bangkok bulan lalu. Dia juga berkompetisi di Indonesia Open baru-baru ini di mana dia mencapai babak 16 besar.

Sementara Carolina Marin menantikan untuk bermain di acara favoritnya lagi di Tokyo, pemain berusia 29 tahun itu tidak mengharapkan keajaiban tetapi hanya kesempatan untuk memiliki turnamen yang bagus, tanpa diganggu oleh lututnya.

“Saya bisa mencapai 100% saya di Kejuaraan Dunia dan ini adalah salah satu poin bagus yang ingin saya ambil,” kata Marin setelah mengalahkan pemain Prancis Qi Xuefei 21-7, 21-16 kemarin untuk mengatur pertemuan dengan Line Kjaersfeldt dari Denmark.

“Saya masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan Kejuaraan Dunia dan ingin fokus di turnamen ini (Malaysian Open) dulu.”

“Sulit ketika Anda memiliki dua cedera serius di lutut Anda dan saya tidak dalam kondisi terbaik saya. Saya perlu mencoba dan terus meningkatkan gerakan, pukulan, dan kepercayaan diri saya. Lutut saya terasa lebih kuat di setiap turnamen, tetapi saya tidak ingin terburu-buru,” tambah Marin.

Carolina Marin berharap bisa bebas cedera di Malaysia Open dan Malaysia Masters minggu depan daripada mendorong terlalu dini untuk gelar World Tour.

Istirahatnya mungkin datang di Kejuaraan Dunia Tokyo, turnamen yang dulunya merupakan tempat berburu favoritnya.

Artikel Tag: carolina marin, Malaysia Open 2022, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-berharap-capai-performa-100-di-kejuaraan-dunia
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini