Carolina Marin Antusias Tampil di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jan 2021, 02:00 WIB
Carolina Marin Antusias Tampil di Thailand Open

Carolina Marin/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Juara dunia tiga kali asal Spanyol, Carolina Marin "bersemangat untuk memulai tahun 2021 di Bangkok" saat bulu tangkis kembali dengan tiga turnamen Leg Asia HSBC BWF World Tour 2020 di Thailand.

Musim akan dilanjutkan minggu depan dengan dua turnamen Super 1000 yakni YONEX BWF Thailand Open dan TOYOTA BWF Thailand Open dan diakhiri dengan HSBC BWF World Tour Finals 2020 .

Setelah dua penampilan, pemain andalan Spanyol itu belum meraih gelar di tanah Thailand, tapi "kali ini bukan tentang itu" untuk Carolina Marin. Sebaliknya, peraih medali emas Olimpiade Rio itu ingin "mendapatkan kembali perasaan di lapangan".

“Kami semua bersemangat untuk bersaing dan bermain lagi,” kata Marin.

“Kami tahu para pemain Asia berada di puncak setiap saat. Pemain Eropa terus bekerja keras untuk mendobrak tembok Asia. Itu sulit tapi kami akan melakukan yang terbaik setiap saat,” ungkapnya.

Setelah melakukan comeback setelah mengalami cedera yang sangat terdokumentasi, Carolina Marin ingin kembali berkompetisi menyusul kekalahan di DANISA Denmark Open 2020 dan SaarLorLux Open. Menggambarkan dirinya sebagai "pemain yang sangat kompetitif", Marin mengatakan dia telah melewatkan turnamen.

“Saya akan mencoba menikmatinya. Saya senang bertemu lawan saya dan berbicara dengan mereka dan tentu saja, bertemu mereka di lapangan juga," tambah Marin.

Kalender bulu tangkis 2020 diubah pada bulan Maret tahun lalu dengan YONEX All England Open 2020 menjadi acara terakhir yang diadakan sebelum pandemi COVID-19 memberlakukan jeda di seluruh dunia.

Bulu tangkis dimulai kembali di Odense, Denmark pada bulan Oktober tetapi beberapa pemain memilih untuk tidak berpartisipasi, yang berarti mereka telah keluar dari sirkuit selama lebih dari sembilan bulan.

Saingan berat, Pusarla Venkata Sindhu bersiap untuk kembali ke Bangkok tetapi Carolina Marin tampaknya tidak terlalu khawatir tentang taktik lawannya.

“Saya tidak tahu orang berada di level mana. Kami semua memiliki aturan berbeda tentang pelatihan dan tidak ada yang benar-benar tahu di mana aturan itu. Mari kita lihat bagaimana keadaan di turnamen pertama,” katanya.

“Saya akan siap untuk segalanya dan menganalisis lawan saya untuk strategi terbaik. Siapapun bisa memenangkan turnamen apapun, pertandingan apapun. Saya ingin memastikan saya siap menghadapi lawan mana pun."

“Ini perasaan yang baik untuk memenangkan gelar tapi ini bukan hanya tentang menang. Ini tentang menjaga kerja keras dengan latihan Anda. Saya merasa baik dan saya akan menampilkan performa yang baik saat saya kembali ke lapangan bulu tangkis," ujar Marin.

Pada musim panas 2020, Amazon Prime merilis film dokumenter yang telah lama dinantikan tentang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Serial empat bagian 'Saya bisa karena saya pikir saya bisa' telah membuat bulu tangkis melonjak populer di negaranya.

"Saya mendapat tanggapan positif tentang itu," kata pemain berusia 27 tahun itu.

“Luar biasa, saya sangat, sangat senang tentang itu. Orang-orang di seluruh dunia telah menonton film dokumenter itu dan mengatakan kepada saya betapa bergunanya film itu bagi kehidupan mereka," tegas juara China Open 2019 itu.

Artikel Tag: carolina marin, BWF, thailand

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini