BWF Yakin Olimpiade Tokyo Akan Digelar Sesuai Jadwal

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Jul 2021, 11:00 WIB
BWF Yakin Olimpiade Tokyo Akan Digelar Sesuai Jadwal

Podium Ganda Putra All England 2020/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bahkan Olimpiade di Tokyo Sempat molor setahun dari jadwal 2020 akibat wabah Covid-19, namun Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yakin Olimpiade akan tetap digelar. Ini akan menjadi kejuaraan sempurna yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bulu tangkis.

Thomas Lund, Sekretaris Jenderal BWF, mengungkapkan bahwa turnamen bulu tangkis di Olimpiade Ini akan menjadi "tingkat tertinggi" dari olahraga yang dimainkan di Olimpiade Tokyo. Terlepas dari tantangan mengatur permainan selama wabah Covid-19 dan diadakan di bawah aturan ketat, penggemar bulu tangkis dari luar negeri akan dilarang berkunjung. sementara penggemar bulu tangkis Jepang atau penduduk Jepang akan terbatas pada jumlah kunjungan.

Sekjen badan dunia itu mengatakan setelah turnamen bulu tangkis sempat kacau balau akibat situasi Covid-19, banyak turnamen yang harus dibatalkan dan ditunda, termasuk kompetisi yang memenuhi syarat untuk kompetisi. Tapi di Olimpiade kali ini akan menjadi pertama kalinya atlet top dari seluruh dunia akan bertanding.

“Belum ada penolakan terhadap undangan bertanding dari berbagai negara untuk berpartisipasi dalam bulu tangkis di Olimpiade,” kata Sekretaris Jenderal BWF sembari menambahkan: "Kami tidak khawatir pada kualitas kompetisi ini dan akan menjadi pertandingan hebat melawan pemain top dunia.”

Badan bulu tangkis dunia secara resmi akan mengumumkan daftar atlet yang memenuhi syarat untuk Olimpiade pada Senin, 5 Juli 2021.

Thomas Lund mengatakan bahwa dengan memeriksa langkah-langkah protokol anti-virus tuan rumah, BWF yakin itu akan menciptakan lingkungan yang sangat aman dan tidak akan menghalangi kompetisi yang dimodelkan setelah kompetisi di Thailand pada awal tahun semoga semua selamat dari wabah covid-19

"Saya yakin kami siap," pungkas Lund yakin.

Artikel Tag: BWF, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-yakin-olimpiade-tokyo-akan-digelar-sesuai-jadwal
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini