BWF World Tour Finals 2023: Kejutan Kim Ga Eun Tumbangkan An Se Young

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Des 2023, 22:45 WIB
BWF World Tour Finals 2023: Kejutan Kim Ga Eun Tumbangkan An Se Young

KIm Ga Eun/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah kekalahan kedua bagi juara dunia itu, setelah An Se Young kalah di pertandingan pembuka dari rekan senegaranya sesama Korea Selatan, Kim Ga Eun di laga pembuka penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2023.

Empat tahun lalu, Kim Ga Eun terakhir kali mengalahkan An Se Young dan secara kebetulan, di turnamen yang sama.

Sejak saat itu, rekan senegaranya yang lebih muda telah mencapai ketinggian stratosfer, tahun ini dia berada di jalur yang tepat untuk memenangkan jumlah gelar tertinggi untuk pemain tunggal dalam satu tahun kalender sampai dia mengalami cedera lutut di Asian Games.

Setelah kemunduran itu, ia menjalani dua event tanpa gelar yakni periode terlama tahun ini setelah ia tidak naik podium.

Kim Ga Eun, sementara itu, memanfaatkan peluangnya memenangkan gelar di kandang Korea Masters dan mencapai semifinal LI-NING China Masters, sehingga mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya yaitu No.13 dunia dan lolos ke final musim.

Keduanya berhadapan di pertandingan pembuka HSBC BWF World Tour Finals 2023, dan meski An Se Young terlihat belum berada dalam performa terbaiknya, Kim masih harus memanfaatkan peluangnya.

Kegugupannya terlihat saat ia unggul tujuh match point di game kedua, An nyaris menyamakan kedudukan pada kedudukan 18-20, hingga Kim menutupnya pada kedudukan 21-18 dan 21-18.

“Ini pertama kalinya saya berada di World Tour Finals, dan rasanya menyenangkan bisa satu grup dengan An Se Young, jadi itu sangat berarti bagi saya. An cedera dan belum dalam kondisi terbaiknya, jadi itulah alasan saya bisa menang hari ini. Saya mendapat kepercayaan diri yang besar setelah memenangkan Korea Masters, jadi saya yakin saya bisa melakukannya dengan baik di sini.”

Hasil Lainnya

Di ganda putra Grup A, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi memenangi laga keenam berturut-turut melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan mantan juara dunia untuk menambah rekor head to head menjadi 7-2.

Juara bertahan ganda putri Chen Qing Chen / Jia Yi Fan berusaha keras melawan rekan senegaranya yang lebih muda Liu Sheng Shu/Tan Ning, tetapi menyelesaikan tugas pembuka mereka dengan straight game, 21-14 21-17.

Tai Tzu Ying , juara tahun 2020, tampil bagus melawan Gregoria Mariska Tunjung asal Indonesia yang sedang dalam performa terbaiknya, menutup pertandingan pembukaannya 21-18 dan 21-17.

Artikel Tag: Kim Ga Eun, An Se Young, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-kejutan-kim-ga-eun-tumbangkan-an-se-young
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini