BWF World Tour Finals 2019: Tumbangkan Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Laga Puncak

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 15:43 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Tumbangkan Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Laga Puncak

Anthony Ginting berhasil tumbangkan Chen Long untuk melesat ke babak final.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chen Long dalam babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Melalui permainan yang dominan, Ginting mampu menumbangkan Chen Long dalam dua set langsung 21-15 dan 21-15.

Berbekal kemenangan di babak grup, Ginting kembali memperagakan permainan agresif sejak awal laga. Pada jeda interval set pertama saja, pria kelahiran Cimahi ini sudah berhasil unggul dengan skor 11-8. Ginting kemudian mampu memanfaatkan keunggulan dengan baik hingga meraih kemenangan di set pertama dengan relatif mudah. Memasuki set kedua, Chen Long yang tidak ingin kalah begitu saja mencoba memberi perlawanan ketat.

Sayang, usahanya selalu berhasil dipatahkan Ginting dan ia harus menelan kekalahan kedua dengan skor yang sama persis dari set pertama. Dengan kekalahan ini, Chen Long otomatis tereliminasi dari turnamen. Sementara itu, Ginting yang menang berhak menginjakkan kakinya di babak final. Ginting hanya perlu menunggu pertandingan tunggal putra di babak semifinal lainnya yang mempertemukan antara Wang Tzu Wei dan Kento Momota.

Selain Ginting, dua wakil Indonesia lain akan segera bertanding di sektor ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Menurut jadwal, pertandingan keduanya akan digelar setidaknya pukul 6-7 waktu setempat dan juga tergantung selesainya pertandingan sebelum mereka. Yang jelas, Indonesia berharap bisa meloloskan wakilnya lagi di laga puncak.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2019, badminton, Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini