BWF World Tour Finals 2019: Tepat Pilih Strategi, Kunci Kemenangan Jonatan Atas Antonsen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Des 2019, 11:15 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Tepat Pilih Strategi, Kunci Kemenangan Jonatan Atas Antonsen

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Jonatan Christie sukses memulai turnamen dengan manis saat di laga pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019, berhasil menundukkan juara Indonesia Masters 2019 asal Denmark, Anders Antonsen.

Meski berjalan cukup ketat, Jonatan sukses mengalahkan Antonsen dengan straight game 23-21 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China pada Rabu (11/12) malam waktu setempat.

Jonatan terus mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal game pertama. Angin yang cukup kencang di sisi permainannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan untuk tetap bermain cepat dengan serangan kerasnya meskipun kemenangan harus dilakukan lewat setting.

Pergantian lapangan di game kedua menjadi sesuatu yang hal yang sangat ia nantikan karena strategi yang Ia lakukan berjalan dengan baik mampu membawanya terus memimpin dengan nyaman hingga kembali mengamankan game kedua dan meraih poin pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

“Hari ini kondisinya angin dan shuttlecock-nya sangat berbeda dengan sesi latihan kemarin. Jadi mau nggak mau saya harus lebih pintar ngatur-ngatur strateginya. Dari game pertama saya pilih lapangan yang menang angin dulu, karena power dan tenaganya masih ada, jadi bisa lebih fokus buat coba lebih menyerang. Puji Tuhan terbukti berhasil,” kata Jonatan.

Ini adalah turnamen pertama bagi Jonatan di World Tour Finals setelah tahun lalu kalah bersaing dengan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anders Antonsen, BWF World Tour Finals 2019

1623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini