BWF World Tour Finals 2019: Sukses Kalahkan Chen Long, Peluang Anthony Masih Terbuka

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 08:00 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Sukses Kalahkan Chen Long, Peluang Anthony Masih Terbuka

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan bintang bulu tangkis asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting atas juara French Open 2019 asal China, Cheng Long membuka kembali peluang pemain berusia 23 tahun itu untuk lolos ke babak semifinal kejuaraan bergengsi BWF World Tour Finals 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou China pada Kamis (12/12) sore waktu setempat, Anthony yang tidak diunggulkan mampu mencuri kemenangan atas Chen dengan dua game mudah 21-12 dan 21-11.

Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Anthony. Tak hanya menjaga peluangnya untuk lolos ke babak selanjutnya, Anthony juga semakin memperlebar rekor pertemuan menghadapi Chen dengan keunggulan telak 7-4.

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Anthony usai pertandingan.

Tiket ke babak semifinal tentu saja tak akan mudah bagi Anthony karena selanjutnya Ia akan menghadapi mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen.

Axelsen sendiri di laga kedua penyisihan Grup B harus menyerah dari pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan pertarungan rubber game 21-12, 12-21 dan 15-21 dalam tempo 61 menit.

Baik Chen, Axelsen maupun Anthony sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal tergantung dari hasil laga terakhir yang akan dilangsungkan pada Jumat (13/12).

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya nggak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya," pungkas runner-up China Open 2019 itu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long, victor axelsen, BWF World Tour Finals 2019

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini