BWF World Tour Finals 2019: Menangi Laga Kedua, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Des 2019, 16:15 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Menangi Laga Kedua, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos babak semifinal turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 setelah di laga kedua penyisihan Grup B berhasil mengalahkan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua, sukses menundukkan Lu/Yang lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 51 menit dengan skor 21-10, 15-21 dan 21-19.

Game pertama tampak begitu mudah bagi Ahsan/Hendra yang tampil sangat percaya diri sejak menit awal game pertama.

Namun situasi berbalik di game kedua. Arah angin yang sangat kencang di stadion membuat Ahsan/Hendra kewalahan meladeni permainan cepat dari pasangan Taiwan hingga memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke game penentuan.

Laga game penentu berjalan sangat ketat antar kedua pasangan saling serang kejar-mengejar angka. Namun strategi menyerang yang dilakukan Ahsan/Hendra di momen kritis sukses membawa mereka meraih kemenangan kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Sementara itu di pertandingan lainnya di Grup B, pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin juga meraih kemenangan keduanya dengan menundukkan juara SEA Games 2019 asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 64 menit dengan skor 22-20, 21-23 dan 21-14.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup B menghadapi Lee/Wang pada Jumat (13/12) untuk menentukan posisi juara Grup B, sementara Lu/Yang dan Aaron/Wooi Yik dipastikan tersingkir dan akan berharapan untuk meraih posisi ketiga terbaik.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2019-menangi-laga-kedua-ahsanhendra-lolos-semifinal
1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini