BWF World Tour Finals 2019: Kalah Lagi, Peluang Greysia/Apriyani ke Semifinal Tertutup

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 10:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Kalah Lagi, Peluang Greysia/Apriyani ke Semifinal Tertutup

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalami dua kekalahan di babak penyisihan Grup A.

Dalam laga yang berlangsung Tianhe Gymnasium, Guangzhou pada Kamis (12/12) malam, Greysia/Apriyani harus menyerah dari wakil tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 73 menut dengan skor 21-17, 10-21 dan 16-21.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani dipastikan gagal ke babak knockout setelah di laga sebelumnya juga kalah dari pasangan peringkat 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-19, 5-21 dalam tempo yang cukup panjang selama 88 menit.

Meski peluang untuk lolos sudah tertutup, namun Greysia/Apriyani merasa permainan mereka jauh lebih baik karena mampu memberikan perlawanan menghadapi pasangan peringkat 1 dan 2 dunia.

“Peluang kami untuk ke semifinal memang sudah tertutup, tapi kami tetap harus ambil sisi positifnya. Kami tahu penampilan kami di level atas itu masih turun naik, belum stabil. Dari beberapa turnamen sebelumnya, kami sedang berada dalam masa-masa krisis. Dan kali ini kami sudah mulai menemukan lagi momentumnya,” ungkap Greysia.

Greysia/Apriyani masih mempunyai peluang untuk menutup musim dengan manis saat akan menjalani laga terakhir penyisihan menghadapi ganda putri China yang tengah naik daun, Du Yue/Li Yin Hui.

Meraih posisi tiga terbaik juga cukup penting bagi Greysia/Apriyani karena keduanya berbeda baik hadiah uang maupun poin untuk race to Tokyo dengan perbedaan yang cukup besar.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF World Tour Finals 2019

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini