BWF World Tour Finals 2019: Kalah Lagi, Greysia/Apriyani Menyesal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Des 2019, 14:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Kalah Lagi, Greysia/Apriyani Menyesal

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengubur mimpi untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 setelah di penyisihan terakhir Grup A gagal menaklukkan pasangan peringkat 7 dunia asal China, Du Yue/Li Yin Hui.

Setelah kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chen Qingchen/Jia Yifan di dua laga sebelumnya, Greysia/Apriyani mempunyai kesempatan untuk meraih posisi ketiga terbaik di grup karena dari segi poin dan juga price money juga lebih besar.

Namun sayang, pasangan peringkat 8 dunia itu gagal memanfaatkan keunggulan di game pertama hingga harus menyerah dari Du/Yin Hui dengan rubber game 21-12, 17-21 dan 11-21.

Momentum Greysia/Apriyani sejatinya berada di game kedua. Setelah meraih kemenangan game pertama dengan skor yang cukup nyaman, Greysia/Apriyani mampu melanjutkan momentum di game kedua dengan keunggulan cukup jauh 10-6.

Namun sayang, Greysia/Apriyani gagal mempertahankan keunggulan mereka hingga tersusul 10-11 di inteval dan semakin kehilangan momentum. Menurunnya performa Greysia/Apriyani berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan China yang kian tak terbendung di game penentu untuk meraih kemenangan pertama mereka.

Kekalahan ini tentunya sangat disesali oleh Greysia/Apriyani karena mereka sebelumnya mempunyai peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan dua game langsung.

“Kami menyesal sekali di lapangan tadi saat sudah unggul tapi tersusul. Semua rasanya jadi berantakan, momentum kami hilang, kepercayaan diri turun dan mainnya jadi panik sendiri. Semoga kita bisa segera memperbaiki lagi. Kalau dalam kondisi seperti ini harus bisa menjaga momentum untuk menang,” kata Apriyani usai laga.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF World Tour Finals 2019

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini