BWF World Tour Finals 2019: Huni Grup B, Anthony Siapkan Fisik dan Teknik

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Des 2019, 19:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Huni Grup B, Anthony Siapkan Fisik dan Teknik

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi salah dari dari tujuh wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019.

Menghuni Grup B yang bisa dibilang grup "neraka", Anthony mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah persiapan teknik dan juga fisik karena lawan yang akan ia hadapi semuanya adalah pemain senior.

“Sejauh ini persiapannya sudah cukup mantap, tapi setelah hasil drawing, saya masih harus meningkatkan kualitas fisik dan teknik. Saya masih punya waktu untuk latihan. Selain itu saya juga mau mempersiapkan mental dan pikiran di lapangan sebelum bertanding nanti,” ujar Anthony.

Dalam persaingan di Grup B yang dihuni empat pemain, Anthony akan berusaha untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal dan bersaing dengan juara Indonesia Open 2019, Chou Tien Chen asal Taiwan, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long, serta juara dunia 2017 asal Denmark, Victor Axelsen.

Menghadapi ketiga pemain itu, Anthony mempunyai modal yang cukup baik dalam rekor pertemuan mereka dengan 6-4 menghadapi Chou, 6-4 dengan Chen serta 2-2 menghadapi Axelsen.

“Dengan lawan-lawan ini saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka,” lanjutnya.

Tahun lalu di BWF World Tour Finals 2018, Anthony gagal melaju dari fase grup setelah tak mampu meraih satupun kemenangan menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan, Shi Yuqi asal China dan pemain senior asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Chou Tien Chen, victor axelsen, BWF World Tour Finals 2019

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini