BWF World Tour Finals 2019: Hendra/Ahsan Terus Maksimalkan Persiapan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 08 Des 2019, 16:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Hendra/Ahsan Terus Maksimalkan Persiapan

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Sebagai juara dunia, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menutup musim ini dengan manis bila menjadi pemenang di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 pada 11 hingga 15 Desember mendatang di Guangzhou China.

Menempati unggulan kedua, Ahsan/Hendra tentunya diunggulkan untuk menjadi pemenang di turnamen yang menyediakan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 1.500.000 atau berkisar 21 miliar rupiah itu.

Persiapan panjang dan intensif dilakukan oleh "Daddies" (julukan Ahsan/Hendra) menatap kejuaraan ini sejak bulan lalu di Pelatnas Cipayung bersama para pemain utama lainnya.

“Sejauh ini sudah siap seratus persen. Sekarang tinggal jaga kondisinya saja supaya jangan sampai sakit. Kalau saya pribadi, di sisa waktu yang ada mau kembalikan fitness-nya, dan di beberapa hari ini juga mau mematangkan tekniknya,” kata Hendra.

Musim ini, pasangan veteran, Ahsan/Hendra menjalani musim dengan gemilang setelah meraih dua gelar bergengsi di turnamen All England dan juga Kejuaraan Dunia, disamping satu gelar World Tour di New Zealand Open 2019 Super 300.

Tahun lalu, Ahsan/Hendra tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen setelah gagal di penyisihan grup dengan raihan satu kemenangan. Tampil kembali tahun ini tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk membuktikan diri dan menyamai prestasi lima tahun lalu di BWF World Tour Finals yang dulu masih bernama Super Series Finals Dubai 2013.

“Peluang pastinya selalu ada untuk siapapun yang mau berusaha maksimal. Tapi untuk sementara, target kami lolos dari babak penyisihan grup dulu saja,” tuturnya.

Selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia juga mengirim pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2019

1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini