BWF World Tour Finals 2019: Dikalahkan Momota, Jonatan Petik Pelajaran Berharga

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Des 2019, 17:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Dikalahkan Momota, Jonatan Petik Pelajaran Berharga

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kekalahan Jonatan Christie dari Kento Momota di penyisihan Grup A turnamen BWF World Tour Finals 2019 membuat langkahnya ke babak semifinal menjadi tertutup.

Sejatinya Jonatan membutuhkan kemenangan satu game saat menghadapi Momota di penyisihan ketiga Grup A untuk lolos ke babak knockout. Namun sayang, harapan itu kandas setelah pemain peringkat 6 dunia itu tak mampu berbuat banyak setelah kalah dua game mudah dari Momota dengan 14-21 dan 14-21 dalam tempo 38 menit.

Jonatan merasa bahwa saat ini Ia memang kalah kelas dibandingkan dengan Momota yang bermain sangat matang terus menjaga pergerakan Jonatan hingga meraih kemenangan yang cukup mudah.

Meski begitu, Jonatan berharap bahwa Ia bisa terus berbenah mengejar ketertinggalan ini untuk bisa menghadapi musim mendatang yang kian ketat.

“Harus saya akui, Momota main lebih bagus, permainan dia jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini. Yang pasti, Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan. Itu yang saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia,” ungkap Jonatan.

Setelah ini, Jonatan akan kembali pulang ke Indonesia untuk mempersiapkan diri menjelang musim 2020, di mana turnamen perdana akan dimulai dari Kuala Lumpur di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 pada awal Januari mendatang.

Artikel Tag: Jonatan Christie, kento momota, BWF World Tour Finals 2019

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini