BWF World Tour Finals 2019: Axelsen Cedera, Anthony Juara Grup B

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 22:00 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Axelsen Cedera, Anthony Juara Grup B

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melangkah ke babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2019 setelah di laga terakhir penyisihan Grup B meraih kemenangan gratis atas mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen karena cedera di tengah pertandingan.

Axelsen yang belum mengantongi kemenangan di dua laga awal menghadapi Chou Tien Chen dan Chen Long, gagal menyelesaikan laga di game pertama dalam kedudukan 6-13 untuk keunggulan Anthony. Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh Anthony.

Tak hanya memastikan tempat di semifinal sebagai juara grup, Anthony juga sukses melampaui hasil yang diraih tahun lalu yang gagal melaju dari fase grup setelah tak mampu meraih satupun kemenangan.

“Ya mungkin ini rezeki saya. Karena kondisi seperti ini nggak bisa diprediksi, kapanpun bisa terjadi,” ujar Anthony usai pertandingan.

Dengan mundurnya Axelsen, otomatis semua poin dari mantan juara dunia itu tidak akan dihitung untuk tabel klasemen. Dengan begitu, baik Chou, Chen maupun Anthony sama-sama mengumpulkan satu kemenangan.

Namun Anthony yang berhak menyandang status juara Grup B karena menang dua game dan kalah dengan tiga game dan posisi runner up diraih oleh Chen dengan kemenangan dua game dan kalah dua game, sementara Chou harus tersingkir dengan cukup tragis karena hanya mengumpulkan kemenangan tiga game dan kalah dua game.

Anthony baru akan mengetahui lawannya di babak semifinal saat undian dilakukan setelah keseluruhan laga penyisihan selesai pada Jumat (13/12) malam.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, victor axelsen, BWF World Tour Finals 2019

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini