BWF Umumkan Daftar Final Kualifikasi Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Jul 2021, 14:00 WIB
BWF Umumkan Daftar Final Kualifikasi Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Kento Momota-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) dengan bangga mengumumkan daftar final kualifikasi bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 87 pemain putra dan 86 pemain putri yang mewakili 50 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dari lima Konfederasi Kontinental telah dipilih.

Data dan Fakta Olimpiade Tokyo 2020:

1. Peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Rio 2016 Chen Long (China) adalah satu-satunya juara bertahan di salah satu dari lima kategori.

2. Viktor Axelsen (Denmark), Pusarla Venkata Sindhu (India), Nozomi Okuhara (Jepang) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) adalah peraih medali kembali lainnya dalam kategori mereka. Shin Seungchan (Korea) akan berusaha untuk meningkatkan medali perunggu ganda putri Rio 2016 dengan pasangan baru Lee Sohee.

3. Hendra Setiawan (Indonesia) bisa menjadi pemain bulu tangkis pertama dalam sejarah Olimpiade yang meraih medali 13 tahun terpisah jika ia mencapai podium di Tokyo.

Dia memenangkan emas ganda putra dengan mendiang Markis Kido di Beijing 2008. Presiden BWF Poul-Erik Høyer mengucapkan selamat kepada semua peserta Olimpiade Tokyo 2020 atas pencapaian mereka.

“Selama 18 bulan terakhir, dunia telah berjuang melawan pandemi, dan para atlet terkena dampaknya seperti orang lain. Tetapi karena kami telah menang atas virus corona berkat upaya para ilmuwan, pembuat vaksin, dan personel garis depan, kami berada di puncak penyelenggaraan Olimpiade. Kali ini, signifikansinya jauh melampaui olahraga. Itu berdiri sebagai mercusuar harapan bagi semua orang yang berjuang untuk mendapatkan kehidupan mereka kembali ke jalurnya," katanya.

“Kalian semua yang lolos ke Tokyo 2020 bisa berbangga, karena ini pencapaian yang luar biasa. Menjadi bagian dari Olimpiade sebagai peserta adalah kesempatan langka dan suatu kehormatan, dan kenangan ini akan bersama Anda seumur hidup. Terlepas dari apakah Anda memenangkan medali atau tidak, Anda dapat memberi tahu generasi mendatang: 'Saya pernah ke sana!'"

“Memenangkan medali tentu saja yang mendorong persaingan, dan harapan terhangat saya ada untuk Anda masing-masing. Selama berbulan-bulan, ratusan orang, secara langsung dan tidak langsung, telah bekerja untuk mewujudkan acara ini. Sekarang panggung sudah siap bagi Anda untuk melakukan yang terbaik."

“Akhirnya, pemain bulu tangkis terkenal dengan permainan yang adil, dan ini akan menjadi kesempatan lain di mana Anda menunjukkan kepada dunia bahwa meskipun Anda adalah pesaing yang tangguh, Anda bersaing dalam semangat olahraga terbaik. Saya yakin Anda akan melakukan olahraga dan bangsa Anda bangga. Tetap aman, nikmati acaranya, dan semua yang terbaik untuk pertandingan Anda.”

Undian untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan diadakan pada pukul 14:00 BST pada hari Kamis 8 Juli 2021 di National Badminton Centre di Milton Keynes, Inggris dan akan disiarkan secara langsung di saluran BWF.

Artikel Tag: BWF, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-umumkan-daftar-final-kualifikasi-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo
8585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini