BWF Tunda Turnamen New Zealand Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mar 2020, 08:00 WIB
BWF Tunda Turnamen New Zealand Open 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan Juara New Zealand Open 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) mengkonfirmasikan bahwa turnamen BARFOOT & THOMPSON New Zealand Open 2020 yang akan diadakan pada 28 April hingga 3 Mei mendatang telah ditangguhkan.

Eskalasi wabah COVID-19 secara global telah menyebabkan BWF dan Badminton New Zealand, dalam konsultasi erat dan konsensus dengan mitra turnamen terkait, untuk menangguhkan dan menunda acara tersebut.

Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi perhatian utama bagi semua. Pembatasan perjalanan dan karantina yang ekstrem di tempat secara global juga berkontribusi pada penangguhan turnamen tersebut.

Federasi Badminton Selandia Baru merilis keputusan itu sesuai dengan saran dari Pemerintah Selandia Baru untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan.

BWF menerima bahwa semua resiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh penyelenggara turnamen dan Badminton Selandia Baru dalam mencapai keputusan ini.

Turnamen ini adalah acara Super 300 di HSBC BWF World Tour yang menyediakan hadiah yang cukup besar mencapai USD 170.000 atau berkisar 2,7 miliar rupiah .

Sejak awal tahun, BWF telah menunda beberapa turnamen kualifikasi Olimpiade yakni Lingshui China Masters, German Open, Swiss Open, Malaysia Open serta Singapore Open 2020 .

Tahun lalu di New Zealand Open 2019, Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara dari Auckland yang dipersembahkan oleh tunggal putra, Jonatan Christie serta pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Artikel Tag: New Zealand Open 2020, Virus Corona, BWF

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini