BWF Respon Keluhan PV Sindhu Untuk Evaluasi Kinerja Wasit

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Mei 2022, 15:00 WIB
BWF Respon Permintaan PV Sindhu Untuk Evaluasi Kinerja Wasit

PV Sindhu/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Permintaan juara dunia 2019 asal India, PV Sindhu untuk meningkatkan kualitas wasit didengar oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ).

“Saya tidak senang dengan standar wasit di Kejuaraan Asia baru-baru ini dan saya sudah memberitahukannya kepada BWF. Mereka telah memberi saya jaminan bahwa itu akan dilihat, ”kata pebulu tangkis wanita top India.

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila, Sindhu memimpin 14-11 pada game kedua pertandingan semi final melawan Akane Yamaguchi dari Jepang ketika wasit menghukumnya karena membuang-buang waktu dan memberi lawannya satu poin.

PV Sindhu, yang bersikeras bahwa dia tidak menunda pertandingan, memprotes tetapi tidak berhasil.

“Saya bahkan tidak diberi peringatan. Saya benar-benar marah. Hal-hal seperti ini menurunkan moral pemain. Saya bisa menang jika bukan karena panggilan itu, ”katanya.

Dia kemudian kalah rubber game 21-12, 19-21 dan 16-21.

“Jadwalnya padat dan pemain bekerja keras untuk bersiap-siap untuk setiap turnamen dan tidak tepat jika momentum para pemain terganggu oleh wasit yang buruk,” katanya.

Terlepas dari kemunduran itu, musim ini berjalan cukup baik bagi Sindhu peringkat 7 dunia. Dia telah mengangkat dua gelar di Syed Modi International dan Swiss Open masing-masing dan saat ini bersaing di Final Piala Uber.

“Tunggal putri sangat kompetitif dan seseorang harus benar-benar fit untuk bertahan dari semuanya,” kata Sindhu setelah memimpin India menang 4-1 atas Amerika Serikat di pertandingan Grup D kemarin.

Pemain berusia 26 tahun itu juga akan berlaga di Thailand Open minggu depan tetapi dua target yang dia incar adalah Birmingham Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia di Jepang tahun ini.

Artikel Tag: PV Sindhu, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-respon-keluhan-pv-sindhu-untuk-evaluasi-kinerja-wasit
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini