BWF Rekrut Wasit Semi Profesional Gelombang Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Mar 2021, 01:00 WIB
BWF Rekrut Wasit Semi Profesional Gelombang Pertama

Wasit BWF/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Era wasit semi profesional telah dimulai di bulu tangkis, dengan anggota angkatan pertama yang ditunjuk oleh BWF sebagai wasit di Tour Asia pada bulan Januari dan pada YONEX Swiss Open 2021 yang baru saja selesai.

Penunjukan Bert Vanhorenbeeck (Belgia), Diraj Gooneadry (Mauritius), Fabio Betto (Italia), Iris Metspalu (Estonia), Jiten Bhatt (Australia), Robbertus Tommy Oscariano (Indonesia) dan Trish Gubb (Selandia Baru) merupakan tonggak sejarah Upaya BWF untuk mencapai keunggulan dalam memimpin turnamen.

Wasit dipilih oleh panel perekrutan BWF yang mewawancarai mereka setelah memeriksa penilaian dan penilaian mereka di turnamen sebelumnya.

Penunjukan mereka adalah momen penting dalam lebih dari 120 tahun kompetisi bulu tangkis karena wasit selama ini dilakukan secara sukarela.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer berkata: “Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa wasit menjadi karier yang layak. Memberi semangat selalu menjadi pekerjaan sukarela, dan, meskipun kami sangat menghargai mereka yang terus menjadi sukarelawan bersama kami, kami merasa bahwa di bidang-bidang utama tertentu, inilah saatnya untuk memiliki keterlibatan yang lebih kuat dengan mereka karena ini melibatkan banyak kerja keras dan komitmen. dan waktu jauh dari pekerjaan rutin mereka."

“Untuk bulu tangkis membayar ofisial teknis sangat besar untuk olahraga. Itu adalah sesuatu yang dituntut banyak orang. Ini adalah cara yang bagus untuk mencapai standar wasit yang tinggi secara konsisten," ungkap Hoyer.

Wasit akan berpartisipasi dalam lokakarya dan kegiatan pendidikan dan pengembangan lainnya yang akan membantu mereka meningkatkan keterampilan dan mendukung pengembangan pejabat teknis di seluruh dunia.

Profesionalisasi wasit mengikuti langkah serupa untuk wasit yang dimulai dua tahun lalu; keduanya merupakan bagian dari rencana bersama untuk memastikan keunggulan dalam memimpin.

BWF memiliki delapan wasit semi profesional: Carsten Koch (Jerman), Chris Lawrence (AS), Eric Lissillour (Prancis), Girish Natu (India), Ivanka Pokorni (Kroasia), Lynne Nixey (Selandia Baru), Nicos Vladimirou (Siprus) dan Pencho Stoynov (Bulgaria).

Dari tujuh wasit semi profesional, tiga diantaranya, Vanhorenbeeck, Betto dan Oscariano memimpin tiga turnamen Tour Asia di Bangkok, dua wasit yakni Betto dan Metspalu bertugas di YONEX Swiss Open 2021, dan satu yakni Vanhorenbeeck akan memimpin di YONEX All England Open 2021 pekan depan.

Para calon diwawancarai oleh panel rekrutmen yang terdiri dari Ketua Komisi Pejabat Teknis, Ketua Panel Penilai, dan perwakilan BWF. Proses pemilihan tujuh wasit dari 19 kandidat memakan waktu selama setahun.

Artikel Tag: BWF, wasit, Semi Profesional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-rekrut-wasit-semi-profesional-gelombang-pertama
2508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini