BWF Ranking: Lakshya Sen Naik ke Peringkat 8 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Okt 2022, 14:00 WIB
Lakshya Sen Naik ke Peringkat 8 Dunia BWF

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 asal India, Lakshya Sen naik satu tempat untuk berada di posisi kedelapan tertinggi dalam kariernya dalam rilis peringkat dunia terbaru tunggal putra BWF .

Pasangan ganda putra MR Arjun dan Dhruv Kapila juga bergerak lebih dekat ke 20 besar dengan melompat dua tempat untuk berada di posisi 21 tertinggi dalam daftar yang dikeluarkan pada hari Selasa (11/10) .

Peraih dua kali medali Olimpiade PV Sindhu tetap berada di urutan keenam di peringkat tunggal putri sementara pasangan Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy berada di peringkat kedelapan di bagian ganda putra .

Lakshya Sen yang berusia 21 tahun, yang telah memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2021, tampil cemerlang, memulai tahun dengan medali emas di Yonex Sunrise India Open sebelum finis runner-up di kejuaraan All England yang bergengsi dan juga German Open 2022 .

Dia juga merupakan anggota kunci dari kemenangan bersejarah Piala Thomas India setelah 73 tahun yang berlangsung di Bangkok Thailand .

Dua pemain dalam bentuk performa yang baik, Arjun dan Dhruv, di sisi lain, telah membuat kenaikan peringkat yang stabil setelah mereka memulai tahun di posisi ke-42.

Arjun dan Dhruv, yang baru-baru ini meraih gelar India Maharashtra International Challenge 2022, diketahui menyebabkan kehebohan. Salah satu kejutan tersebut datang di Kejuaraan Dunia BWF tahun ini di mana mereka hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengejutkan pasangan nomor 8 dunia asal Denmark Kim Astrup dan Anders Rasmussen .

Artikel Tag: Lakshya Sen, BWF, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-lakshya-sen-naik-ke-peringkat-8-dunia
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini