BWF Rangking : Kento Momota Kokoh di Puncak, Lee Chong Wei Posisi 190 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2019, 22:00 WIB
BWF Rangking : Kento Momota Kokoh di Puncak, Lee Chong Wei Posisi 190 Dunia

Lee Chong Wei-Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota mempertahankan posisinya di peringkat 1 dunia meskipun kalah dari Shi Yuqi di final Piala Sudirman 2019 Minggu (26/5) lalu, dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

Momota menjadi pemain kedua tunggal atau ganda yang melampaui poin 111 ribu, setelah pasangan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang semakin memperkuat dominasinya dengan 114.102 poin.

Momota saat ini memperoleh 111.118 poin dalam peringkat tunggal putra diikuti oleh Shi Yuqi asal China dengan 90.661 poin, Victor Axelsen asal Denmark dengan 79.438 poin, Chou Tien Chen asal Taiwan dengan 79.118 poin dan Cheng Long di posisi kelima dengan 75.840 poin.

Sementara itu legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei terjun 80 peringkat ke posisi 190 dunia setelah poin yang ia kumpulkan di Piala Thomas 2018 lalu diakumulasikan dalam peringkat terbaru.

Lee Chong Wei, yang akan berusia 37 tahun pada Oktober mendatang, belum memainkan turnamen apapun sejak Indonesia Open pada Juli tahun lalu meskipun Ia dilaporkan telah pulih dari penyakit kanker hidung stadium awal yang menimpanya dan telah memulai latihan pada Januari lalu. Namun Chong Wei belum mendapatkan izin untuk tampil di turnamen internasional karena dokternya belum mengeluarkan rekomendasi untuk memulai bermain secara kompetitif.

Meskipun Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah mengajukan permohonan perlindungan peringkat untuk Chong Wei, namun batas perlindungan peringkatnya akan berakhir pada pertengahan Agustus. Sisa 8.400 poin Chong Wei berasal dari pencapaian semifinal di Indonesia Open tahun lalu dan jika Ia tak bisa kembali sebelum Indonesia Open tahun ini pada 16-21 Juli, maka poin peringkat BWF untuk Chong Wei pada 23 Juli 2019 akan berjumlah 0 poin.

Artikel Tag: kento momota, Shi Yuqi, lee chong wei, BWF

3258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini