BWF Putuskan Tunda Kompetisi Leg Asia ke Tahun 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Sep 2020, 14:00 WIB
BWF Tunda Kompetisi Leg Asia ke Tahun 2021

Poul Eric Hoyer/[Foto:NST]

Berita Badminton : Satu babak lagi penundaan telah menghantam bulu tangkis internasional. Pada Jumat (25/9) malam, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kompetisi Leg Asia harus ditunda hingga Januari tahun depan .

Dalam keterangannya kemarin, BWF mengumumkan bahwa dua leg Asia dari BWF Tour, serta World Tour Finals, telah dibatalkan dari tanggal aslinya pada bulan November .

Sebaliknya, dua leg Asia akan diadakan pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari, sedangkan World Tour Finals akan diselenggarakan pada 27-31 Januari. Ketiga turnamen tersebut akan dimainkan di Bangkok, Thailand.

Federasi Badminton dunia ini juga terpaksa membatalkan kejuaraan Piala Thomas dan Uber, yang awalnya direncanakan pada 3-11 Oktober setelah beberapa negara kuat seperti Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan Taiwan memilih untuk mundur, dengan alasan masalah kesehatan atas pandemi Covid-19.

Yang juga dibatalkan adalah Denmark Masters pada 20-25 Oktober, dan hanya menyisakan Denmark Open Super 750 dari 13-18 Oktober sebagai satu-satunya turnamen yang diadakan akhir tahun ini.

Presiden BWF Poul Erik Hoyer mengatakan bahwa ini adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan kalender musim 2020.

"Dengan kekecewaan besar kami harus melakukan keputusan sulit itu. Kami telah 100 persen berdedikasi untuk mempersiapkan kembalinya bulu tangkis internasional dengan aman," kata Hoyer.

"Dan kami akan berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta seperti menerapkan sistem gelembung untuk menciptakan ekosistem yang aman dan menerapkan pengujian yang kuat di lokasi untuk melindungi peserta dari tertular Covid-19 di turnamen."

"Kami yakin bahwa upaya ini dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi para pemain dan personel kunci dan kami yakin bahwa kami sekarang memiliki peta jalan yang jelas untuk melahirkan bulu tangkis internasional sekali lagi," ungkapnya .

“Terima kasih yang sebesar-besarnya juga harus ditujukan kepada Asosiasi Bulu Tangkis Thailand dan pemerintah Thailand yang memungkinkan ini (untuk menjadi tuan rumah leg Asia) dan kami berharap dapat bekerja sama dengan tuan rumah kami dan semua peserta untuk menyukseskan ini,” tambah Hoyer .

Artikel Tag: BWF, Hoyer, Asia

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini