BWF Pertahankan Poin Kualifikasi Olimpiade, Duo Bintang Ini Merasa Dirugikan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Mei 2020, 17:00 WIB
BWF Pertahankan Poin Kualifikasi Olimpiade, Duo Bintang Ini Merasa Dirugikan

Saina Nehwal Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Dalam sebuah langkah yang akan merusak prospek Olimpiade dua mantan pemain peringkat 1 dunia, Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth, Federasi Badminton Dunia (BWF) telah memutuskan untuk mempertahankan poin kualifikasi Olimpiade yang telah diperoleh para pemain hingga 15 Maret lalu dan akan mempertimbangkannya untuk kualifikasi pada tahun 2021 mendatang .

Namun ini juga kabar baik bagi Sai Praneeth, juara dunia, PV Sindhu dan pasangan ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty karena mereka dalam jangkauan kualifikasi Olimpiade sebelum kalender turnamen tiba-tiba terganggu karena pandemi Covid-19 setelah kejuaraan bergengsi All England Open World Tour Super 1000 pada bulan Maret.

Harapan Olimpiade bagi Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth berada di ujung tanduk sebelum turnamen ditangguhkan oleh BWF. Sesuai peraturan baru, semua poin yang diperoleh berdasarkan daftar peringkat Race to Tokyo tidak akan terganggu.

Namun, kualifikasi Olimpiade yang diperpanjang dari Minggu 1 hingga 17 pada tahun 2021 untuk melakukan sejumlah turnamen yang dibatalkan atau ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Turnamen yang dijadwal ulang pada akhir 2020, tidak akan dihitung untuk kualifikasi dan hanya yang akan diadakan pada tahun 2021 dari Minggu 1 hingga 17 yang akan dipertimbangkan .

BWF mengatakan bahwa prioritasnya saat ini adalah untuk memastikan solusi yang adil untuk sistem kualifikasi yang terganggu untuk memenuhi syarat pemain bagi pertandingan yang ditunda.

Komite Olimpiade International ( IOC ) dan Komite Paralimpik International ( IPC ) telah menyetujui amandemen tersebut.

Artikel Tag: BWF, saina nehwal, olimpiade tokyo 2020, Pandemi Covid-19, kidambi srikanth

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini