BWF Pastikan Uji Covid-19 Semua Pemain Dihari Pertama Karantina Negatif

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Jan 2021, 15:15 WIB
BWF Pastikan Uji Covid-19 Semua Pemain Dihari Pertama Karantina Negatif

Victor Axelsen-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ada berita yang lebih menyenangkan dari Federasi Badminton Dunia (BWF) yang menyatakan bahwa tidak ada pemain maupun ofisial dari seluruh negara yang saat ini ditempatkan di gelembung turnamen aman yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tidak ada tes positif Covid-19 yang tercatat sejauh ini untuk pemain yang diuji pada saat kedatangan dan yang saat ini berada di karantina," kata Federasi Badminton Dunia (BWF) di situs web mereka (5/1).

World Tour Asia yang terdiri dari dua turnamen Thailand Open di Bangkok dan BWF World Tour Finals yang ditunggu-tunggu, yang seharusnya memicu dimulainya kembali musim bulu tangkis, telah dirusak oleh serangkaian penarikan para pemain top dunia.

Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dan seluruh skuad Jepang termasuk pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota ditarik keluar dari kompetisi. Momota dan Kevin dinyatakan positif virus mematikan. 

Panitia telah menjanjikan gelembung aman bagi para peserta dengan memberlakukan protokol ketat untuk ketiga turnamen tersebut.

Semua pemain dan ofisial dilarang meninggalkan gelembung aman dan akan menjalani total tujuh tes Covid-19 selama mereka tinggal dan menjalani turnamen.

Sementara itu di tempat berbeda, 25 pebulutangkis Malaysia sekarang dapat menantikan untuk berkompetisi di tiga turnamen World Tour di Bangkok dengan ketenangan pikiran.

Semua dari mereka dinyatakan negatif Covid-19 setelah tes kedua yang dilakukan setibanya mereka di Thailand pada hari Senin.

Berita tersebut melegakan kubu Malaysia yang dikejutkan oleh berita sebelumnya bahwa kepala pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann dinyatakan positif terkena virus.

"BAM diberitahu oleh penyelenggara bahwa tes usap yang dilakukan oleh total 35 pebulutangkis, pelatih dan staf pendukung setibanya di Bangkok kemarin (Senin) kembali negatif," kata BAM dalam sebuah pernyataan kemarin (5/1).

Artikel Tag: BWF, thailand, Covid-19

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini