BWF Pastikan Gelar Piala Thomas & Uber Meski Taiwan serta Thailand Mundur

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 03:00 WIB
Thailand Mundur Dari Piala Thomas & Uber

Piala Thomas/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) dapat mengonfirmasi bahwa kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, TOTAL BWF Piala Thomas & Uber 2020 di Aarhus, Denmark akan tetap berjalan sesuai rencana meskipun tim putra dan putri Thailand telah menarik diri dari kejuaraan imbas Pandemi Covid-19.

Federasi Badminton Thailand ( BAT ) menginformasikan bahwa keadaan khusus terkait COVID-19 selain cedera pemain kunci yang mempengaruhi mereka dalam pengambilan keputusan .

Thailand bergabung dengan tim nasional  Taiwan dan Australia karena Asosiasi Anggota tersebut tidak dapat menggunakan tempatnya di putaran final. Tim pengganti saat ini belum diumumkan.

Kejuaraan TOTAL BWF Piala Thomas dan Piala Uber 2020 dijadwalkan akan berlangsung di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang.

Prioritas tertinggi BWF tetap pada kesehatan dan keselamatan semua pemain dan personel yang berpartisipasi dalam turnamen internasional mendatang. Ini termasuk menerapkan sistem gelembung untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman bagi semua yang terlibat demi menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Mundurnya Thailand diyakini merupakan kerugian bagi bulu tangkis karena dua tahun lalu tim Uber mereka adalah runner-up saat di final yang berlangsung di Bangkok, Ratchanock Intanon dan kawan-kawan kalah dari tim kuat Jepang dengan skor akhir 0-3.

Sebelumnya, juara dunia 2019 asal India, PV Sindhu memutuskan untuk mundur dari tim Piala Uber India mengingat situasi pandemi Covid-19 yang sangat parah di sana .

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, thailand, BWF

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini