BWF Pastikan 824 Pemain Yang Tiba di Thailand Negatif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jan 2021, 15:00 WIB
BWF Pastikan 824 Pemain Yang Tiba di Thailand Negatif Covid-19

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Segalanya tampak positif untuk Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memulai kembali olahraga ini di Thailand. BWF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semua 824 peserta untuk Yonex Thailand Open (12-17 Jan), Toyota Thailand Open (19-24 Jan) dan World Tour Finals (27-31 Jan) dalam gelembung karantina Zona Hijau di Bangkok diuji negatif untuk Covid-19.

Zona Hijau terdiri dari pemain, rombongan dan semua pemangku kepentingan yang akan bersentuhan langsung dengan mereka seperti wasit, hakim garis, personel dari badan dunia, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand, staf medis, dan kru produksi TV.

Semua peserta internasional diharuskan menyerahkan hasil negatif di negara mereka sendiri sebelum berangkat ke Bangkok dan kemudian diuji lagi di Thailand saat masuk ke karantina hotel.

BWF mengatakan bahwa pemain lokal, staf dan personel yang berbasis di Thailand juga diuji dan dikarantina sebagai bagian dari gelembung Zona Hijau.

“Pemain sekarang diizinkan untuk berlatih di bawah protokol keamanan yang ketat," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

“Tindakan karantina akan diberlakukan selama periode observasi wajib 14 hari termasuk selama pementasan Open pertama."

“Tes Covid-19 yang lebih rutin akan mengikuti dengan protokol keamanan yang ketat untuk tetap berlaku sampai akhir Leg Asia, yang akan diakhiri dengan selesainya World Tour Finals,” tambahnya.

Semua pebulutangkis Indonesia diizinkan berangkat Minggu lalu setelah 40 pebulutangkis dan pelatih dinyatakan negatif, namun pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo harus dikarantina setelah dinyatakan positif Covid-19 yang membuat sang pemain dan juga rekannya, Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari Thailand Open pada pekan depan.

Artikel Tag: BWF, Thailand Open, Zona Hijau

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini