BWF Luncurkan Program Hibah 7,5 Miliar Perminggu Untuk Asosiasi Anggota

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Nov 2020, 02:30 WIB
BWF Luncurkan Program Hibah 7,5 Miliar Perminggu Untuk Asosiasi Anggota

BWF/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Karena dampak dari wabah pandemi Covid-19, Federasi Badminton Dunia (BWF) sebelumnya telah mengumumkan untuk menyesuaikan program hibah bagi keanggotaan tahun 2020 .

Program bantuan untuk pengembangan bulu tangkis ini telah mengeluarkan dana sekitar US $ 500.000 atau berkisar 7,5 miliar rupiah untuk minggu ini, yang memberikan manfaat kepada lebih dari 100 negara bagian dan wilayah anggota .

Presiden BWF, Poul Eric Hoyer Larsen mengatakan bahwa program bantuan ini penting bagi para asosiasi anggota yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 yang bisa langsung disalurkan kepada para pemain yang membutuhkan bantuan akibat tak ada kompetisi selama lebih dari delapan bulan.

"Karena lingkungan yang tidak menentu dari pandemi Covid-19 , penting bagi kami untuk membantu dan mendukung asosiasi anggota. Program pendanaan ini adalah platform yang diperlukan," kata Eric Hoyer .

"Dalam jangka panjang, program pendanaan ini dapat terus berlanjut dan secara stabil membantu negara-negara anggota mengembangkan bulu tangkis dalam negeri," ungkapnya .

Total pendanaan dari Federasi Badminton Dunia untuk program pendanaan keanggotaan ini berjumlah US $ 6 juta atau berkisar 90 miliar rupiah .

Beberapa waktu lalu, legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek mengkirik BWF karena tak hadir dikala para pemain terdampak langsung pandemi Covid-19 karena tak adanya kompetisi internasional.

Ia menilai bahwa badan dunia yang menerima dana dari sponsor yang sangat besar setiap tahunnya, sudah seharusnya memberikan bantuan kepada para pemain sebagai bentuk balas budi karena biar bagaimanapun, perkembangan bulu tangkis tergantung dari para pemain.

Artikel Tag: BWF, Asosiasi, Eric Hoyer

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini