BWF Kerja Sama dengan SOI Publikasikan Strategi Pembangunan Global

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Nov 2020, 00:30 WIB
BWF Dan SOI Publikasikan Strategi Pembangunan Global

BWF/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) bekerja sama dengan Special Olympics International (SOI) telah mempublikasikan Strategi Pembangunan Global untuk menumbuhkan bulu tangkis dan memberikan kesempatan yang berarti bagi penyandang disabilitas intelektual untuk terlibat dalam semua aspek bulu tangkis.

Hal ini menyusul penandatanganan Nota Kesepahaman tahun 2019 antara kedua organisasi. Bulu tangkis adalah olahraga yang berkembang pesat di dunia Olimpiade Khusus dan saat ini memiliki lebih dari 370.000 pemain di seluruh dunia.

Antara 2018 dan 2019 saja, tambahan 62.000 atlet Olimpiade Khusus baru dengan dan tanpa disabilitas intelektual menggunakan raket mereka dan menuju ke lapangan, menunjukkan potensi olahraga untuk tumbuh dan menjangkau lebih banyak pemain secara global dengan dukungan tambahan.

Strategi baru antara kedua organisasi tersebut berpusat pada empat Area Hasil Utama - Pengembangan, Acara, Kemitraan, dan Komunikasi - dan akan dilaksanakan dengan bantuan mitra regional dan nasional dari BWF dan SOI.

Presiden BWF Poul Eric Hoyer berkata: “Sejalan dengan motto kami bahwa bulu tangkis adalah olahraga untuk semua, kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan partisipasi bagi semua orang," kata Eric Hoyer. 

“Strategi ini diharapkan akan mendorong pembentukan lebih banyak platform yang memungkinkan anak-anak dan orang dewasa dengan disabilitas intelektual untuk merasakan bulu tangkis setiap saat."

“Kami telah menikmati kesuksesan besar berkolaborasi dengan SOI selama 12 bulan terakhir dan angka menunjukkan penggunaan bulu tangkis di antara atlet Olimpiade Khusus meningkat secara global," tambah Eric Hoyer.

Kemitraan antara BWF dan SOI sudah mulai terlihat. Selama setahun terakhir, 16 kemitraan federasi tingkat nasional baru antara program Olimpiade Khusus nasional dan federasi bulu tangkis nasional diresmikan.

Lima dari kemitraan federasi nasional baru mendukung pengenalan bulu tangkis ke program Olimpiade Khusus (Olimpiade Khusus Fiji, Olimpiade Khusus Guam, Olimpiade Khusus Papua Nugini, Olimpiade Khusus Lituania, dan Olimpiade Khusus Norwegia).

Ketua SOI, Tim Shriver, menambahkan: “Saya memuji kepemimpinan BWF dan anggota asosiasinya yang memasukkan Olimpiade Khusus dalam rancangan rencana strategis ini," kata Shriver.

“Tindakan sederhana namun pedih dalam berkomitmen untuk menempatkan raket bulutangkis di tangan setiap atlet Olimpiade Khusus akan membuka pintu untuk meningkatkan kesehatan, persahabatan baru melalui olahraga, dan komunitas yang lebih inklusif," Shriver menjelaskan.

Artikel Tag: BWF, SOI, Eric Hoyer

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini