BWF Diharapkan Bisa Mulai Gelar Turnamen Mulai Awal Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Apr 2020, 16:00 WIB
BWF Diharapkan Bisa Mulai Gelar Turnamen Mulai Awal Tahun Depan

Saina Nehwal-Parupalli Kashyap/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) harus memulai kalender turnamennya pada awal tahun depan mengingat krisis pandemi COVID-19 saat ini, kata perempatfinalis Olimpiade London 2012, Parupalli Kashyap.

"Bagi saya, ini tampaknya menjadi pilihan ideal mengingat keamanan para pemain karena kompetisi berarti bepergian ke berbagai negara yang sekali lagi dapat menjadi tantangan serius bagi siapa pun," kata Kashyap yang kini berusia 33 tahun dalam sebuah obrolan.

Kashyap merasa tidak ada pilihan lain untuk BWF selain membekukan peringkat, bagian yang lebih sulit adalah bagaimana itu akan dimulai lagi.

“Sebab, kamu bisa mulai memikirkan hal itu hanya ketika kalender BWF selesai. Dan lagi, mereka harus ingat bahwa India sangat terlambat dipengaruhi oleh [COVID-19], kami belum memulai sesi pelatihan penuh seperti di Taiwan, Hong Kong, Indonesia dan Denmark,” katanya.

“Dari sudut pandang saya, sesi online yang dipantau oleh Gopichand (kepala pelatih tim nasional India) dan pelatih kebugaran, Dinaz [Vervatwala] memastikan bahwa semua pemain Akademi [Badminton Gopichand] mempertahankan tingkat kebugaran yang diinginkan, meski tidak sama dengan Intensitasnya seperti yang kita lakukan di stadion,” ungkap Kashyap.

“Ya, secara pribadi, istirahat karena cedera lebih membuatku frustrasi daripada 'kuncian' ini. Setidaknya Anda dapat melakukan beberapa latihan bayangan, melakukan beberapa latihan di gym tidak seperti ketika cedera yang membuat Anda tidak bisa bergerak,” tambah Kashyap, yang menderita lebih banyak cedera akhir-akhir ini.

Kashyap mengatakan bahwa istirahat pandemi coronavirus disatu sisi adalah waktu yang sempurna untuk merawat cedera dan memulihkan kondisi.

“Terus terang, saya mengalami cedera punggung di Spanyol sebelum virus ini menyerang dunia dan akan absen selama empat minggu. Jadi, saya harus mengatakan kuncian ini adalah berkah tersembunyi karena memberi cukup waktu bagi saya untuk bugar dan kembali ke lapangan dan berlatih sangat keras dengan pelatih Indonesia juga, yang banyak membantu kami,” ungkap Kashyap.

“Jelas, sangat sulit untuk menjauh dari lapangan bulu tangkis, tetapi melakukan beberapa kursus online dari Indian Oil Corporation (di mana dia adalah Manajer Senior) untuk merasakan apa yang dilakukan organisasi di berbagai bidang - seperti bagaimana IOC memasok bahan bakar untuk penerbangan termasuk bahaya yang terlibat [hebat],” jelasnya.

Yang terakhir, Kashyap menilai bahwa saat ini keselamatan dan kesehatan para atlet adalah yang paling utama dan berharap penguncian ini akan segera berakhir.

“Jujur saja, untuk setiap atlet, keselamatan adalah prioritas pertama dan kemudian olahraga. Di sini, saya sepenuhnya mendukung pernyataan kepala BCCI Sourav Ganguly bahwa dia tidak percaya pada olahraga ketika ada risiko terhadap kehidupan manusia,” tegas Kashyap.

Artikel Tag: Parupalli Kashyap, saina nehwal, BWF, Pandemi Covid-19

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini