BWF Batalkan Putusan Terkait Aturan Kualifikasi World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Sep 2020, 16:30 WIB
BWF Batalkan Aturan Kualifikasi World Tour Finals

Podium Ganda Campuran All England 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan membatalkan keputusan sebelumnya yang mengharuskan pemain untuk bersaing di leg Eropa dan Asia dari sisa World Tour agar memenuhi syarat untuk World Tour Finals.

Turnamen akhir musim akan berlangsung di Bangkok dari 27-31 Januari setelah selesainya tiga turnamen reguler yang akan mencakup Denmark Open di Odense mulai 13-18 Oktober dan dua Asia Open (12-17 Januari dan 19-24 Januari) .

Ini seharusnya membuat senyum kembali pada banyak pebulutangkis yang tidak akan bepergian ke Denmark.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan aturan itu tidak akan lagi berlaku setelah leg Asia didorong ke Januari, bukan pada November.

BWF bermaksud untuk meluncurkan kembali sirkuit unggulan dengan lima turnamen berturut-turut dalam sistem gelembung yang aman.

"Ada perubahan aturan," kata Lund dalam konferensi pers virtual kemarin.

“Jelas aturan tentang berpartisipasi dalam semua turnamen terutama terkait dengan langkah-langkah keamanan untuk memindahkan atlet dari satu gelembung ke gelembung berikutnya yang tidak lagi menjadi masalah karena pemisahan kedua leg," ungkapnya.

"Peraturannya sekarang sedang ditinjau dan kami akan segera menghubungi para pemain dan pelatih dengan kerangka kerja final dan detail teknis tentang bagaimana kami akan melakukan turnamen ini dan juga kualifikasi untuk Finals," tambah Lund.

Lund juga menjelaskan mengapa badan dunia memutuskan untuk melanjutkan World Tour Finals meskipun hanya lima dari 37 event yang diselesaikan hingga saat ini.

Kelima turnamen tersebut adalah Thailand Masters, Malaysia Masters dan Indonesia Masters pada bulan Januari, diikuti oleh Spanyol Masters pada bulan Februari dan All England pada bulan Maret.

“Apakah benar-benar ada kebutuhan (untuk mengadakan Tour Finals)?” tanya Lund.

“Saya akan mengatakan bahwa ini bukan hanya tentang kebutuhan. Kami pikir ini adalah cara terbaik dan dorongan untuk bulu tangkis secara keseluruhan, terutama bagi para atlet untuk menutup tahun 2020 dengan bermain di World Tour Finals," katanya.

“Setelah turnamen di Denmark dan Thailand, kami merasa itu cukup penting ... karena ini tahun yang sulit."

“Tapi saya benar-benar berpikir bahwa dengan bisa menggelar leg utama Asia ini di Thailand, kami merasa itu mungkin kesimpulan terbaik untuk para penggemar, pemain dan semua orang di seluruh dunia. Ini harus menjadi solusi terbaik dan yang terbaik untuk para pemain dan olahraga,” pungkas Lund.

Artikel Tag: BWF, World Tour Finals, Leg

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini