BWF Akan Cairkan Peringkat Dunia Junior 2 Agustus Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jun 2022, 05:00 WIB
BWF Cairkan Peringkat Dunia Junior 2 Agustus Mendatang

Riko Gunji/[Foto:Badpal]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Proses transisi untuk mencairkan Peringkat Dunia Junior BWF menuju peringkat 52 minggu langsung pada 3 Januari 2023 akan dimulai pada 2 Agustus 2022 .

Karena dampak COVID-19, Peringkat Dunia Junior BWF dibekukan per 17 Maret 2020.

Proses Transisi

Pada tanggal 2 Agustus 2022, Peringkat Dunia Junior BWF akan diperbarui untuk memasukkan semua turnamen yang termasuk dalam Daftar Peringkat Entri dan Pembibitan Turnamen Internasional Junior BWF. Daftar ini kemudian akan dihilangkan. Peringkat Junior BWF akan kembali digunakan untuk tujuan masuk dan penyemaian untuk turnamen internasional junior.

Untuk setiap minggu dari peringkat yang baru diterbitkan mulai 2 Agustus 2022, rata-rata empat minggu hasil/poin Peringkat Junior akan dihapus dari Peringkat Dunia Junior, dimulai dengan turnamen tersebut dari Minggu 12 (Maret 2019), dan berakhir pada 3 Januari 2023.

Prinsip Transisi

Di antara prinsip-prinsip transisi yang diperhitungkan adalah bahwa kalender turnamen cukup kuat, dengan penekanan pada turnamen tingkat internasional junior dan Kelas 3. Meskipun jumlah turnamen internasional junior yang diselenggarakan di setiap wilayah tidak konsisten, hal itu cukup jika jumlah turnamen Kelas 3 yang tersedia dipertimbangkan.

Karena turnamen Open yang diperhitungkan dalam Peringkat Dunia BWF juga diperhitungkan dalam Peringkat Junior BWF, rencana untuk mencairkan Peringkat Dunia Junior BWF akan mempertimbangkan hubungannya dengan turnamen Terbuka. Juga, Asosiasi Anggota harus memiliki cukup waktu untuk merencanakan secara efektif Kejuaraan Junior BWF dan turnamen penting lainnya, dan memiliki pemberitahuan yang cukup untuk mempersiapkan dimulainya periode transisi.

Latar belakang

Pada Januari 2022, pemain yang tidak memenuhi syarat usia dikeluarkan dari Peringkat Junior BWF yang dibekukan.

Juga pada tahun 2022, BWF menerapkan Daftar Peringkat Entri dan Penyemaian Turnamen Junior Internasional BWF, termasuk semua turnamen yang termasuk dalam Peringkat Junior yang saat ini dibekukan, dan semua turnamen internasional Kelas 1, 2, 3, dan junior yang memenuhi syarat pada tahun 2021 dan 2022. 

Peringkat ini daftar saat ini digunakan untuk tujuan masuk dan penyemaian untuk turnamen internasional junior.

Artikel Tag: BWF, Peringkat Junior

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-akan-cairkan-peringkat-dunia-junior-2-agustus-mendatang
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini