Bulu Tangkis Masuk Daftar Cabang Olahraga di European Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Sep 2020, 14:30 WIB
Bulu tangkis Masuk European Games 2023

Podium Tunggal Putri European Games 2019/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Komite Olimpiade Eropa (European Olympic Committees / EOC) akhir pekan ini menyambut delegasi dari Polandia ke markas CONI di Roma untuk diskusi tentang edisi ketiga European Games, yang dijadwalkan berlangsung di Krakow-Małopolska pada musim panas 2023. Salah satu agendanya membahas bulu tangkis di Eropa. 

Diskusi berpusat pada persiapan Olimpiade, program olahraga yang diusulkan, dan filosofi European Games, termasuk peluang potensial untuk Polandia, Krakow, dan Wilayah Małopolska.

Wakil Perdana Menteri Polandia Jacek Sasin, yang hadir pada pertemuan tersebut, menyatakan.

"Saya senang bahwa kami sepakat bersama dengan semua mitra tentang daftar awal disiplin olahraga, ini akan memungkinkan rencana investasi khusus dibuat dalam waktu dekat," kata Sasin.

Pertemuan tersebut menyepakati daftar awal 23 olahraga untuk Olimpiade, tunduk pada negosiasi akhir dengan masing-masing federasi olahraga Eropa dan Internasional. Kriteria utama untuk seleksi adalah apakah olahraga tersebut akan menggunakan Olimpiade Eropa sebagai kejuaraan kontinental dan / atau menawarkan kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Daftar awal adalah sebagai berikut:

-Panahan

- Renang artistik

- Bulu tangkis

- Bola Basket 3 × 3

- Bola tangan pantai

- Pemecahan Kano (slalom; lari cepat)

- Bersepeda (sepeda gunung; jalan raya)

- Pagar Olahraga senam

- Judo

- Karate

- Pentathlon modern

Menjalankan gunung

- Rugby tujuh

- Penembakan Lompat ski (musim panas)

- Panjat tebing

- Tenis meja

- Triathlon

- Bola voli (voli pantai; bola voli)

- Angkat Berat

- Gulat Anggota

Dewan Eksekutif EOC Zlatko Mateša memberikan konteks tentang sejarah dan filosofi European Games, menelusuri kembali sorotan Olimpiade kontinental dari Baku 2015 ke Minsk 2019.

"Mengikuti adopsi Agenda Olimpiade 2020, keberlanjutan adalah prinsip kerja bagi kami. Olimpiade, dengan partisipasi dari 50 negara Eropa, akan memperkuat posisi Polandia juga di tingkat Uni Eropa, meningkatkan saluran diplomatiknya," katanya .

Peraih medali emas dari European Games 2019 di Minsk adalah:

MS - Anders Antonsen (DEN)

WS - Mia Blichfeldt (DEN)

MD - Marcus Ellis / Chris Langridge (GBR)

WD - Selena Piek / Cheryl Seinen (NED)

XD - Marcus Ellis / Lauren Smith (GBR)

Pengumuman ini adalah berita bagus untuk badminton eropa, yang ditampilkan dalam dua European Games pertama di Baku dan Minsk, dengan para pemain top Eropa bertarung memperebutkan mahkota kontinental. Presiden Badminton Eropa, Peter Tarcala, sangat senang dengan pengumuman tersebut.

"Saya senang melihat bulu tangkis berada di daftar awal untuk European Games di Krakow. Ini adalah acara besar dan kami bangga telah menjadi bagian dari pertandingan sejak awal di Baku. Pertandingan Minsk sangat bagus, dan saya sangat berharap untuk melihat bulu tangkis ditampilkan di Krakow pada tahun 2023," kata Peter.

Kejuaraan multi-olahraga kontinental dengan semangat Olimpiade memiliki kehadiran yang besar dalam kalender badminton setiap empat tahun. Tarcala juga menantikan pertandingan di Krakow yang selanjutnya meningkatkan pertumbuhan olahraga di Polandia.

"Saya memiliki perasaan positif. Bulu tangkis adalah olahraga yang berkembang di Polandia dan pembicaraan badminton eropa dengan EOC sangat positif," tegasnya.

Artikel Tag: Bulu tangkis, Eropean Games 2023, Badminton Eropa

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini