Brian Yang, Talenta Muda Yang Sangat Menjanjikan Asal Kanada

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Des 2020, 04:00 WIB
Brian Yang, Talenta Muda Yang Sangat Menjanjikan Asal Kanada

Brian Yang/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dengan beberapa hasil yang menggembirakan tahun lalu, Brian Yang tampak siap untuk musim terobosan pada tahun 2020, tetapi seperti yang lainnya, pandemi menyebabkan gangguan.

Meski begitu, pemain asal Kanada itu memanfaatkan peluang terbatasnya tahun ini, mencapai dua semifinal dalam empat penampilan.

Setelah mencapai empat besar di Jamaika Internasional pada bulan Maret, pertandingan Yang berikutnya adalah di Denmark Open, di mana ia jatuh di babak kedua dan diikuti dengan semifinal lainnya, kali ini di SaarLorLux Open 2020.

"Ini adalah turnamen pertama saya dalam beberapa bulan, jadi saya sangat ingin kembali," kata Brian Yang di Denmark Open, event Super 750 pertamanya.

“Saya telah berlatih keras di Kanada, tetapi turnamen dan latihan berbeda, dalam atmosfer dan segalanya, jadi menyenangkan bisa bermain lagi. Dan ini adalah panggung yang besar Denmark adalah Super 750, dan ini pengalaman yang sangat bagus. Saya merasa ini adalah kesempatan yang baik untuk melihat seberapa banyak saya telah meningkat," ungkapnya.

Brian Yang mencapai putaran final tahun lalu, memperkuat statusnya sebagai calon tunggal putra paling cemerlang di Pan Am. Dia memenangkan Peru Internasional, Kejuaraan Junior Pan Am, dan Seri Internasional Santo Domingo Open dan Suriname Internasional sambil tampil di final di Brasil, Peru, Pan Am Games dan Turki Open.

Setelah berusia 19 tahun, waktu ada di pihak Brian Yang, tetapi dia menyadari tantangan yang menunggu di tingkat elit.

“Hanya saja, ketika saya bermain sebagai junior di Kanada dan wilayah Pan Am, itu tidak terlalu sulit bagi saya, dan begitu saya pindah ke senior, semua orang dapat bekerja sama dengan Anda, semua orang benar-benar kuat secara mental dan itu tergantung pada yang berkinerja lebih baik hari itu. Siapapun bisa mengalahkan siapapun. Di junior bahkan jika saya memiliki hari libur, saya mungkin akan menang, tetapi pada tahap ini jika Anda tidak bermain bagus, Anda akan kalah."

Selama masa istirahat dari sirkuit dari Maret hingga Oktober, Yang melatih aspek permainannya yang menurutnya perlu diperkuat.

“Awalnya, Maret-April dan Mei, semua yang ada di Kanada ditutup, termasuk klub bulu tangkis. Itu agak sulit untuk dihadapi dan saya harus berusaha untuk tetap fit dengan apa yang saya miliki di rumah. Tapi sejak awal Juni semua klub dibuka sehingga saya bisa kembali berlatih normal," katanya.

“Selama beberapa bulan terakhir saya telah bekerja keras untuk pertahanan saya; Saya harus lebih mantap dan memiliki kendali lebih. Setelah turnamen ini (Denmark Open), saya akan melatih pertahanan saya dengan lebih jelas, dan bergerak lebih ke arah serangan, meningkatkan variasi dan kekuatan lapangan belakang saya. Karena saya pikir kekuatan dan kekuatan saya agak kurang di tingkat senior," jelas Brian Yang.

Artikel Tag: Brian Yang, Kanada, Denmark

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini