Breaking News: Kento Momota Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jan 2021, 20:30 WIB
Kento Momota Dinyatakan Positif Covid-19

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dinyatakan positif terkena virus Covid-19 pada hari Minggu (3/1), yang mendorong penarikan semua pemain Jepang dari Thailand Open bulan ini, kata Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA).

"Kento Momota dinyatakan positif mengidap virus Covid-19, dan asosiasi telah memutuskan untuk tidak mengirim pemain mana pun, termasuk Momota, ke Thailand," kata seorang pejabat asosiasi kepada AFP.

Momota ingin melakukan comeback internasionalnya di Bangkok, Thailand setelah hampir satu tahun absen setelah kecelakaan mobil yang membuatnya mengalami cedera serius.

Lembaga penyiaran nasional NHK mengatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 di bandara Narita menjelang keberangkatan tim Jepang ke Thailand.

Seorang pejabat asosiasi mengonfirmasi bahwa tidak ada dari 22 pemain Jepang lainnya yang dinyatakan positif, tetapi mengatakan bahwa seluruh tim tetap akan mundur dan batal berangkat ke Thailand.

Sang pemain tidak segera mengomentari akun media sosialnya tentang diagnosis tersebut.

Kento Momota memenangkan gelar kejuaraan All-Japan minggu lalu dalam kompetisi pertamanya sejak kecelakaannya Januari lalu, ketika kendaraan yang membawanya ke bandara Kuala Lumpur jatuh dan menewaskan pengemudi setelah dia memenangkan Malaysia Masters.

Kento Momota takut karirnya akan berakhir setelah rongga mata patah dalam kecelakaan itu, dan mengakui "semangatnya hampir hancur" setelah menjalani operasi.

Thailand Open yang dijadwalkan ulang adalah satu dari tiga turnamen yang berlangsung di Thailand bulan ini, menyusul gangguan pada jadwal World Tour bulu tangkis tahun lalu.

Momota bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan pemain peringkat 11 dunia, Kanta Tsuneyama di final kejuaraan All-Japan pekan lalu di Tokyo, memberinya gelar nasional ketiganya secara beruntun.

Artikel Tag: kento momota, Covid-19, Thailand Open

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini