Breaking News: BWF Umumkan Siap Gelar Semua Turnamen Pada Bulan September

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mei 2020, 20:30 WIB
Breaking News: BWF Umumkan Siap Gelar Semua Turnamen Pada Bulan September

Federasi Badminton Dunia/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kalender turnamen baru 2020 pada Jumat (22/5) di mana World Tour akan kembali bergulir dengan Taiwan Open pada 1 hingga 6 September.

Turnamen di New Zealand Open, Indonesia Open, Malaysia Open, Thailand Open, dan India Open 2020 telah dijadwal ulang, sementara musim dilanjutkan pada bulan Agustus dengan dua turnamen BWF Tour Super 100 di Hyderabad (11-16 Agustus) dan Lingshui China Masters (25-30 Agustus).

BWF World Tour Finals yang merupakan turnamen akhir musim di Guangzhou, China telah didorong mundur seminggu dan sekarang akan selesai pada 20 Desember sementara Kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus ditunda hingga 3-11 Oktober pada bulan lalu.

"Ini adalah kalender yang padat tapi kami yakin ini menyediakan kerangka kerja untuk memungkinkan kami memulai lagi ketika aman dan secara logistik memungkinkan," kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund dalam sebuah pernyataan resmi.

"Pada saat ini, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah."

"Tapi kami tidak akan melanjutkan kompetisi kecuali jelas benar-benar aman untuk melakukannya," tambah Lund.

Musim bulu tangkis ditangguhkan setelah All England Open pada bulan Maret lalu di Birmingham. German Open, Swiss Open, Kejuaraan Eropa dan Australia Open, semuanya yang dijadwalkan antara bulan Maret dan Juni, tetap ditangguhkan dan tampaknya tidak akan ada penjadwalan ulang .

Artikel Tag: BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini