Breaking News: Bintang Bulutangkis Kena Covid, Mundur dari Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 15:15 WIB
Bintang Bulutangkis Saina Nehwal & HS Prannoy Positif Covid-19

Parupalli Kashyap-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang Bulutangkis, sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade London Saina Nehwal dan pemain tunggal putra HS Prannoy telah dites positif COVID-19 yang memaksa mereka untuk mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Open yang sedang mulai berlangsung pada hari ini (12/1).

Saina Nehwal seharusnya melawan Kisona Salvaduray dari Malaysia di babak pertama pada hari Selasa.

Hal ini juga menimbulkan tanda tanya pada partisipasi pemain India lainnya termasuk juara dunia, PV Sindhu karena diketahui bahwa lawan mungkin tidak tertarik untuk bermain melawan pemain yang merupakan bagian dari tim India yang memiliki kasus positif COVID-19.

Menurut sumber yang dekat dengan para pemain, Saina Nehwal dan HS Prannoy telah mundur dari turnamen Thailand Open dan akan diisolasi di rumah sakit selama minimal 10 hari.

Thailand Open kebetulan menjadi event besar pertama di mana skuad bulutangkis India berkekuatan penuh seharusnya beraksi setelah pandemi Covid-19 meletus Maret lalu, meskipun beberapa pemain terkemuka seperti Kidambi Srikanth telah ambil bagian di Denmark Open akhir tahun lalu.

Dalam komunikasi kepada manajemen tim, pihak penyelenggara menyatakan seluruh anggota kontingen India kini masuk dalam kategori berisiko tinggi dan harus melakukan karantina sendiri di kamar hotelnya.

Para pejabat juga menginformasikan bahwa kontingen India akan dihubungi oleh tim penguji COVID-19 untuk melakukan tes PCR lain pada Selasa malam di hotel. Hanya pemain yang dijadwalkan bermain pada Selasa yang akan diizinkan memasuki venue dan tidak ada pelatih, manajer, atau personel lain yang diizinkan, kata para pejabat.

Protokol gelembung aman di Thailand menyatakan bahwa pasien akan dites dan dipantau dan akan dipulangkan oleh otoritas kesehatan setempat. Teman sekamar dan pasangan ganda secara otomatis diklasifikasikan sebagai kontak langsung dan juga akan ditarik dan diisolasi di ruangan yang berbeda.

Artikel Tag: saina nehwal, HS Prannoy, thailand, Covid-19

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini