Bongkar Pasang di Ganda Putri, Ini Penjelasan Eng Hian

Penulis:
Selasa
Bongkar Pasang di Ganda Putri, Ini Penjelasan Eng Hian

Nitya Krishinda Maheswari-Yulfira Barkah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Sektor ganda putri Pelatnas PBSI kini mengalami perombakan yang sifnifikan dengan dibentuknya tiga pasangan baru untuk mendampingi pasangan peringkat tujuh dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta pasangan yang mulai menanjak dan mulai konsisten penampilannya, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Pasangan pertama racikan Eng Hian adalah kombinasi senior-junior, Nitya Krishinda Maheswari yang akan berkolaborasi dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Menurut Eng Hian, duet Anggia/Ketut belum menunjukkan progres yang memuaskan. Meskipun saat ini mereka berada di peringkat 13 dunia, namun penampilan Anggia/Ketut tak banyak mengalami lonjakan pada musim lalu.

“Sampai saat ini saya melihat prestasi Anggia/Ketut belum konsisten, sedangkan mereka sudah cukup lama dipasangkan. Begitu juga Nitya/Yulfira yang progresnya 'stuck'. Sedangkan target saya untuk Nitya adalah bisa mendekati kualitas dan prestasi seperti pada waktu berpasangan dengan Greysia,” jelas Eng Hian.

Dan itulah sebabnya Eng Hian akan mencoba menduetkan Ketut dengan Nitya Krishinda Maheswari yang notabene adalah pemain senior yang dengan pengalamannya bisa membimbing Ketut untuk menjadi pasangan kuat Pelatnas.

“Saya melihat Nitya dan Ketut bisa saling melengkapi dari segi kualitas individu dan kebutuhan sebagai partner di lapangan,” tambahnya.

Ganda putri kedua adalah pasangan Rosyta Eka Sari Putri yang baru kembali dari cedera berkepanjangan dan akan berpasangan dengan Yulfira Barkah yang diharapkan mampu menjadi pelapis Greysia/Apriyani kelak.

“Yulfira masih butuh proses lagi, saya melihat tipe permainan Yulfira lebih cocok dengan Rosyita. Untuk Rosyita, masalah yang ada tinggal melepasakan trauma cedera saja, secara umum kondisi Rosyita sudah pulih,” ujarnya.

Berikut pasangan baru Pelatnas sektor ganda putri:

- Nitya Krishinda Maheswari dan Ni Ketut Mahadewi Istarani

- Rosyta Eka Sari Putri dan Yulfira Barkah

- Anggia Shitta Awanda dan Merisa Cindy.

Artikel Tag: eng hian, Greysia Polii, apriyani rahayu

671