Bocor! Komposisi Tiga Ganda Putra Yang Masuk Tim Piala Thomas Indonesia Terkuak

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Sep 2020, 17:30 WIB
Bocor! Komposisi Tiga Ganda Putra Yang Masuk Tim Piala Thomas Indonesia Terkuak

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menegaskan bahwa tiga pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki posisi yang solid di skuad Piala Thomas Indonesia.

“The Minions" yang menempati peringkat 1 dunia, "The Daddies" yang menempati peringkat 2 dunia, dan "Fajri" yang menempati peringkat 6 dunia, saat ini memimpin tim masing-masing untuk bermain di Turnamen Simulasi Piala Thomas PBSI. Herry IP menunjukkan bahwa berdasarkan peringkat dunia saat ini, tidak ada seorang pun di tim yang dapat menggantikan status ketiga kombinasi tersebut. Fajar/Rian diharapkan mendapat lebih banyak peluang untuk bermain di Piala Thomas.

"Saya berharap bisa melihatnya kali ini karena di turnamen simulasi mereka memiliki performa yang luar biasa," kata Herry IP.

Meski Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia belum mengumumkan secara resmi lineup yang akan dibawa ke Aarhus Denmark, selain ketiga kombinasi tersebut, empat pemain tunggal putra juga sudah siap dipilih.

Mereka beranggotakan prmain peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, pemain peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito serta Chico Aura Dwi Wardoyo yang mempunyai kekuatan keseluruhan diatas rata-rata dan mempunyai modal yang cukup besar untuk merebut kembali Piala Thomas.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber akan digelar di Aarhus, Denmark mulai 3 hingga 11 Oktober. Tim Indonesia yang merupakan unggulan teratas, berada di grup A bersama dengan Malaysia, Inggris, dan juga Belanda.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Thomas 2020

3323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini