Bisakah Lee Zii Jia Bangkit di All England Pekan Depan?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 16:15 WIB
Bisakah Lee Zii Jia Bangkit di All England Pekan Depan?

Lee Zii Jia-Kodai Naraoka/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan rekor baiknya di All England minggu depan jika penampilannya di French Open yang sedang berlangsung dapat dipertahankan.

Lee Zii Jia tidak pernah gagal mencapai setidaknya babak semifinal All England sejak berlaga di turnamen bergengsi tersebut sejak tahun 2020.

Pemain berusia 25 tahun itu merebut gelar pada tahun 2021 dan berhasil mencapai empat besar pada tahun 2020, 2022, dan 2023.

Lee Zii Jia kini memiliki tugas besar di depannya untuk menyamai pencapaian sebelumnya setelah secara mengecewakan kalah 15-21, 19-21 dari pemain Denmark peringkat 33 dunia Magnus Johannesen pada putaran pertama turnamen Prancis di Adidas Arena di Paris pada hari Rabu. .

Pemain peringkat 10 dunia itu telah mengalahkan Johannesen dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Jerman Terbuka tahun lalu tetapi tidak dapat mengulangi kesuksesan kali ini.

Zii Jia yang menjadi satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putra mengaku kalah dari pemain yang lebih baik pada hari itu.

“Magnus memainkan permainan yang sangat bagus hari ini (Rabu),” kata Zii Jia dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

 “Sejujurnya, saya tidak mengontrol permainan sepanjang pertandingan. Saya punya peluang untuk membuat perbedaan di beberapa poin terakhir di game kedua, tapi pada akhirnya saya tidak bisa.”

Zii Jia tahu dia perlu meningkatkan permainannya jika dia berharap bisa tampil lebih baik di All England.

Ia menghadapi pemain Jepang peringkat 6 dunia Kodai Naraoka pada putaran pertama namun pemain Jepang itu juga tidak menikmati performa yang baik di Paris.

Kodai Naraoka menderita kekalahan mengejutkan 21-14, 20-22, 17-21 dari pemain Indonesia peringkat 32 duni,a Chico Aura Dwi Wardoyo.

Zii Jia telah mengalahkan Kodai Naraoka di baba delapan besar All England tahun lalu.

Jika pemain Malaysia itu lolos, juara dunia 2021 dari Singapura Loh Kean Yew dan pemain terbaik Denmark Anders Antonsen juga bisa menghalangi jalannya di babak kedua dan perempat final.

Pemain independen ini bisa berbesar hati setelah membalikkan performanya secara mengesankan di turnamen bergengsi tahun lalu setelah ia tersingkir di babak awal dalam semua pertandingan individu lainnya di awal tahun.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bisakah-lee-zii-jia-bangkit-di-all-england-pekan-depan
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini