Bisa Lolos ke BWF World Tour, Jonatan Akui Bermain Cukup Konsisten Tahun Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Des 2019, 22:45 WIB
Bisa Lolos ke BWF World Tour, Jonatan Akui Bermain Cukup Konsisten Tahun Ini

Jonatan Christie mengaku tampil lebih konsisten di tahun ini.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengakui jika performanya di tahun ini sudah tergolong cukup konsisten. Permainan konsisten tersebut juga yang membawanya lolos hingga BWF World Tour 2019 kali ini.

Sebagaimana diketahui, Jonatan memang lolos ke BWF World Tour untuk kali pertama sepanjang kariernya. Ia bersama Anthony Sinisuka Ginting akan bertarung melawan pebulutangkis hebat dari negara lainnya. Menanggapi kesuksesannya menembus BWF World Tour, Jonatan mengatakan jika semua itu dihasilkan melalui proses kerja keras yang tidak mudah. Ia harus menjaga penampilan supaya stabil dari satu turnamen ke turnamen selanjutnya.

“Tahun ini saya bisa lebih konsisten. Setidaknya bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya. Tapi memang saya pribadi merasa masih ada PR yang belum selesai. Saya masih penasaran bisa merebut gelar di turnamen-turnamen lever Super 750 dan Super 1000,” ucap Jonatan saat diwawancara oleh media setempat.

“Apapun bisa terjadi di lapangan. Head to head tidak bisa dijadikan patokan bisa menang atau kalah, tinggal kitanya saja siap atau tidak begitu masuk kelapangan. Menurut saya, terlalu percaya diri juga nggak boleh dan terlalu pesimistis juga nggak boleh. Yang penting kita harus bisa tetap kontrol emosinya,” tukas pria yang akrab dengan panggilan Jojo ini. Untuk BWF World Tour pertama, Jonatan juga tidak ingin terlalu mematok target tinggi dan akan mengusahakan semua yang terbaik.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie

1413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini