Bintang Muda Setan Merah Ini Ternyata Penggemar Berat Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Mar 2020, 21:45 WIB
Bintang Muda Setan Merah Ini Ternyata Penggemar Berat Lee Chong Wei

Daniel James/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang sepakbola Manchester United, Daniel James mengatakan bahwa pemain idola bulu tangkis-nya, Lee Chong Wei layak menjadi juara dunia dan tidak beruntung telah mengakhiri karir tanpa gelar.

Pemain asal Wales berusia 22 tahun, yang mengaku menjadi penggemar berat Chong Wei tahun lalu, menambahkan bahwa gerakan anggun legenda Malaysia itu di lapangan selalu menyenangkan untuk ditonton.

Dianggap sebagai legenda badminton dunia meski tanpa gelar bergengsi, Chong Wei adalah peraih medali perak tiga kali di Kejuaraan Dunia dan kejuaraan Olimpiade dengan segudang gelar turnamen Super Series (World Tour).

“Saya selalu menjadi pengagumnya (Chong Wei). Dia sangat tidak beruntung tidak memenangkan Kejuaraan Dunia," kata James.

"Selalu mengawasinya di lapangan, tidak bisa dipercaya. Cara dia bergerak, dia membuat permainan terlihat sangat mudah,​" ungkapnya.

James, yang mencetak tiga gol dalam 27 penampilan sejak bergabung dengan Setan Merah tahun lalu, mengaku menonton banyak pertandingan antara Chong Wei dan musuh bebuyutannya, Lin Dan dan menikmati persaingan antara dua legenda terbaik dunia itu.

James bahkan menonton pertandingan Chong Wei ketika mengalahkan Lin Dan 22-20, 15-21 dan 21-4 di semifinal Kejuaraan Asia pada tahun 2016 lalu.

"Saya selalu menyaksikan final antara dia dan Lin Dan," kata James, yang menelan biaya £ 15 juta (RM77.9mil) atau berkisar 285 miliar rupiah untuk memboyongnya dari Hull City.

“Saya menonton pertandingan ketika dia benar-benar bangkit dari 7-14 melawan Lin Dan. Saya pikir dia (Chong Wei) selalu memiliki permainan hebat. Dia sudah pensiun sekarang. Selamat pensiun baginya, tetapi Ia adalah pemain yang luar biasa,” tambahnya.

James sebelumnya mengungkapkan kekagumannya pada Chong Wei kepada Astro SuperSport Oktober lalu dan menceritakan bagaimana sebuah insiden yang terjadi selama tur pra-musim Manchester United di Singapura yang menyebabkan dua pemain itu menjalin persahabatan. Chong Wei sendiri adalah penggemar berat Manchester United.

“Dia (Chong Wei) berada di luar untuk mendapatkan tanda tangan. Saya sebenarnya tidak melihat ke atas. Jika saya tahu, saya akan memiliki percakapan yang baik dengannya,” kata James.

“Ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa dia ada di sana, saya langsung mengirim pesan kepadanya dan saya tidak tahu dia adalah penggemar berat United dan saya pergi ke media sosial (Instagram) dan bisa melihat itu."

“Saya berkata, 'Saya benar-benar tidak bisa melihatmu' ... hanya meminta maaf padanya dan sejak saat itu, kami sering berhubungan dan dia sering mendoakan saya beruntung dalam permainan. Dia benar-benar mengirim kaus bertanda tangan dan raket, dan saya jelas akan mengirim jerseyku juga," tegas pemain nomor punggung 21 itu.

Artikel Tag: Daniel James, lee chong wei, Manchester United

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini