Bintang Bulutangkis Dukung Penundaan Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mar 2020, 23:30 WIB
Bintang Bulutangkis Dukung Penundaan Olimpiade Tokyo

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Ketika dalam performa terbaiknya, pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia lebih suka melihat Olimpiade Tokyo 2020 ditunda, terutama ketika dunia sedang berperang melawan pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan .

Kemarin (24/3), Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan penyelenggara Tokyo sepakat untuk menunda Olimpiade selama satu tahun. Keputusan suram datang setelah tekanan besar dari banyak negara untuk membatalkan Olimpiade dari tanggal aslinya pada 24 Juli - 9 Agustus mendatang .

Zii Jia, yang mencapai semifinal di All England bulan lalu, adalah salah satu prospek medali Olimpiade bagi Malaysia yang paling cemerlang karena ia telah mengalahkan beberapa pemain terbaik dunia, termasuk juara Olimpiade asal China, Chen Long.

“Pergi ke Olimpiade dengan persiapan minimal? Saya kira tidak,” kata Zii Jia, yang harus berlatih di rumah di bawah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) atau yang disebut dengan istilah lockdown.

“Kami bahkan belum bisa menginjakkan kaki di lapangan sejak MCO diumumkan. Saya hanya berolahraga dan melakukan beberapa latihan fisik di rumah."

“Secara pribadi, saya senang mengetahui bahwa Olimpiade Tokyo telah ditunda. Itu akan memberi kami waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik dan merasakan persaingan lagi,” tambah pemain kelahiran Kedah berusia 22 tahun.

Tentang apakah dia akan kalah, mengingat performanya saat ini, pemain peringkat 10 dunia mengatakan bahwa Ia tak memikirkan hasil yang Ia peroleh sebelumnya.

“Saya tidak terlalu memikirkan performa saya. Apa yang terjadi di All England adalah di masa lalu dan saya perlu melihat ke depan. Saat ini, saya hanya ingin semuanya membaik untuk semua orang, jadi kami semua bisa kembali ke kehidupan normal lagi," tegas juara SEA Games 2019 itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, BWF, olimpiade tokyo 2020, Virus Corona

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini